5 Alternatif Google Photo Terbaik

Sukabuminewsupdate.com – Alternatif Google Photo Terbaik . Mulai besok, Google akan menghentikan fungsi penyimpanan “unlimited” aplikasi Google Photo. Foto dan video asli berkualitas tinggi akan menggunakan ruang penyimpanan 15 GB-termasuk Gmail dan Drive gratis Google. Mulai 1 Juni 2021, foto dan video “kualitas tinggi” dan “kualitas asli” akan menempati ruang penyimpanan gratis sebesar 15 GB. Anda dapat meningkatkan ke paket Google One kapan saja

Alternatif Google Foto terbaik menyediakan ruang penyimpanan yang mudah digunakan sehingga Anda dapat mencadangkan foto dari perangkat apa pun. Banyak yang memungkinkan pengguna untuk menandai dan mengurutkan gambar, membuat database foto yang terorganisir, dan mencari foto berdasarkan tanggal, jenis, subjek, lokasi, dll.

Alternatif Terbaik untuk Google Fhoto

Untuk pengguna biasa, alternatif terbaik untuk Google Photo adalah Flickr. Flickr adalah salah satu layanan penyimpanan foto berbasis cloud terbesar yang dapat memenuhi kebutuhan semua jenis pengguna amatir hingga profesional. Antarmuka sederhana, opsi pengaturan dan fungsi berbagi, mirip dengan Foto Google.

1. Alternatif Google Photo Terbaik  – Flickr

Flickr

Flickr telah beroperasi selama lebih dari 16 tahun dan tetap menjadi salah satu layanan penyimpanan foto berbasis cloud yang paling terpercaya. Memperoleh lebih banyak eksposur dan wawasan media sosial melalui platform publik Flickr, perusahaan ini mengkonsolidasikan posisinya sebagai solusi sempurna untuk fotografer serius.

Antarmuka yang sederhana dan dirancang dengan baik menjadikan Flickr sebagai alternatif untuk Foto Google. Pengguna dapat menandai dan berbagi gambar, dan mereka dapat mengunduh gambar dengan berbagai ukuran dan resolusi. Batas 1.000 foto dari akun gratis hanya berlaku untuk pengguna biasa, dan batas gambar sekitar 2-3 GB.

2. Alternatif Google Photo Terbaik  – iCloud

iCloud

Jika Anda adalah pengguna iOS, Anda mungkin sudah terbiasa dengan penyimpanan cadangan cloud asli Apple, iCloud. Untuk pengguna iPhone atau iPad yang ingin mencadangkan foto di perangkat mereka, integrasi mulus iCloud menjadikannya solusi termudah. Dengan cadangan iCloud, Anda dapat mengambil foto di iPhone hampir seketika untuk diedit di iPad.

3. Alternatif Google Photo Terbaik  – Dropbox

Dropbox

Sejak diluncurkan pada 2008, Dropbox selalu menjadi favorit industri. Seperti Microsoft OneDrive, Dropbox tidak secara langsung melayani pengguna penyimpanan foto, tetapi menyediakan pilihan fitur yang terbatas dan memiliki beberapa keunggulan menarik dalam hal kemudahan berbagi dan ruang penyimpanan.

Akun gratis (Basic) hanya berisi 2GB, yang lebih cocok untuk dokumen daripada album foto. Namun, mereka memiliki fitur berbagi dan kolaborasi, serta pengaturan keamanan dan aplikasi untuk Windows, macOS, iOS, dan Android.

Baca juga: Aplikasi Clubhouse Akhirnya Hadir untuk Pengguna Android

4. Microsoft OneDrive – Alternatif Google Photo Terbaik

5 Alternatif Google Photo Terbaik

Microsoft OneDrive adalah solusi penyimpanan universal berbasis cloud yang andal. Fungsi penyimpanan foto yang terbatas (pengeditan foto, penandaan cerdas) terdiri dari ukuran akun dan kemampuan untuk mengunggah hampir semua jenis file. Untuk pelanggan berbasis Windows, ketersediaan tinggi, opsi organisasi file, lapisan perlindungan file yang kuat, dan fungsi klasifikasi otomatis juga berguna.

Untuk pengguna non-Microsoft, ini tidak terlalu menarik, tetapi dalam hal harga dan keamanan built-in dari tingkat penyimpanan yang besar, ini memiliki keunggulan dibandingkan layanan lain, yang berarti Anda dapat menyimpan foto Anda di tempat yang aman.

5. Adobe Creative Cloud – Alternatif Google Photo Terbaik

5 Alternatif Google Photo Terbaik

Jika Anda serius tentang fotografi atau penyimpanan foto, Adobe​​e adalah salah satu alternatif terbaik untuk Foto Google. Di sini, pengguna akan menemukan solusi penyimpanan foto yang dikemas, termasuk akses ke Lightroom dan Photoshop, dan memilih program dan kapasitas penyimpanan berdasarkan tingkatan harga.

Setiap paket dilengkapi dengan Lightroom (program pengeditan, organisasi, dan penyimpanan Adobe), Spark (aplikasi desain online dan seluler), dan Portofolio (pembuatan situs web).

Kesimpulan

Google Foto adalah solusi penyimpanan cloud all-in-one yang sangat baik, tetapi pengguna harus mencari alternatif berdasarkan preferensi dan kebutuhan unik mereka. Ini mungkin termasuk harga, kapasitas penyimpanan, pengaturan gambar, atau kemampuan berbagi.

Check Also

10 aplikasi paling atas buat menghasilkan uang dari Internet lewat telepon 2021

App terbaik buat menghasilkan uang dari Internet lewat telepon buat tahun 2021 lewat web website …