5 Laptop Ringan dan Tipis Terbaik 2021

  • Bagikan

Sukabuminewsupdate.com – Laptop Ringan dan Tipis sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi kebanyakan orang. Kemampuan membawa laptop dan bekerja di mana saja tidak boleh diremehkan.

Panduan ini akan membantu Anda menemukan laptop paling ringan, baik itu laptop gaming atau laptop yang lebih murah untuk keperluan kuliah atau multimedia.

5 Laptop Ringan dan Tipis Terbaik 2021

1. LG Gram 17

5 Laptop Ringan dan Tipis Terbaik 2021

LG Gram 17 memberikan keseimbangan sempurna antara portabilitas dan produktivitas. Laptop ini dilengkapi dengan layar berukuran besar 17 inci, dengan daya tahan baterai hingga 19,5 jam dan daya tahan baterai hingga 3 kilogram. Hasilnya, ini lebih ringan dari beberapa ultrabook 13 inci. LG Gram 17 juga merupakan laptop paling ringan dengan Num Pad.

Meskipun kami terbiasa dengan laptop 17 inci dengan berat lebih dari 4 pon, Gram 17 cukup ringan sehingga Anda dapat membawanya dengan satu tangan. Ini juga memiliki kualitas manufaktur yang kokoh dan memenuhi standar MIL-STD 810G.

Anda tidak hanya bisa mendapatkan layar 17 inci yang lebih besar, tetapi Anda juga bisa mendapatkan rasio aspek 16:10 yang lebih tinggi, yang menyediakan ruang layar vertikal tambahan untuk pemrosesan dan penelusuran dokumen. Performanya bagus. Anda dapat membuka banyak program dan tab tanpa penurunan kinerja yang signifikan.

2. ASUS ZenBook 13 OLED

ASUS ZenBook 13 OLED

Jika Anda mencari laptop yang tipis dan ringan dengan harga yang terjangkau, maka ASUS ZenBook 13 OLED bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda. Laptop ini tidak hanya ringan, beratnya hanya 2,45 pound, dan merupakan satu-satunya laptop dengan layar OLED di kisaran harga tersebut.

ASUS ZenBook 13 OLED menggabungkan panel OLED, kecerahan 400 nits dan cakupan 100% DCI-P3 untuk memberikan warna yang hidup, hitam legam, dan kontras yang luar biasa. Menonton atau membuat konten di layar ini adalah pengalaman yang luar biasa.

Performanya juga bagus. Anda akan mendapatkan prosesor Intel Core i5 generasi ke-11, performa prosesor yang cukup untuk penggunaan sehari-hari dan efisiensi produksi. Anda dapat mengedit foto dan video dengan grafik terintegrasi, atau menghubungkan GPU eksternal ketika Anda membutuhkan banyak tugas pemrosesan grafik. Num Pad terintegrasi dan keyboard ergonomis adalah pilihan populer bagi juru ketik dan pelajar.

3. Apple MacBook Air M1

5 Laptop Ringan dan Tipis Terbaik 2021

Apple MacBook Air M1 adalah laptop Apple ringan terbaik yang dapat Anda beli. Ini menggunakan chip Apple M1 baru, membuatnya lebih bertenaga dari sebelumnya. MacBook Air sekarang dapat menangani tugas-tugas berat, seperti pengeditan video 4K, sekaligus memberikan masa pakai baterai yang sangat baik. Apple mengklaim bahwa satu kali pengisian daya dapat bertahan hingga 18 jam.

Fitur hebat lainnya adalah M1 MacBook Air tanpa kipas, menjadikannya laptop ringan yang ideal saat bepergian. Ini berjalan tanpa suara, dan Anda dapat dengan mudah membawanya bersama Anda. Keyboard tersebut memiliki fungsi backlight dan dapat digunakan dalam kondisi minim cahaya, namun lebih baik lagi, keyboard dapat secara otomatis mengatur kecerahan sesuai dengan lingkungan sekitar.

Layarnya memiliki resolusi 2560×1600 yang tidak biasa, membuatnya lebih jernih daripada laptop 13 inci dengan resolusi Full HD standar. Selain itu, ini juga memiliki rasio aspek 16:10, yang memungkinkan Anda melihat lebih banyak konten tanpa terlalu banyak menggulir. Secara keseluruhan, M1 MacBook Air adalah MacBook terbaik bagi kebanyakan orang. Harganya masuk akal, ringan, dan sekarang memiliki kinerja yang luar biasa.

4. Razer Blade Stealth 13

Razer Blade Stealth 13

Razer Blade Stealth 13 adalah laptop gaming paling ringan yang dapat Anda beli. Meski memiliki grafis spesial, bobotnya hanya 3,11 kilogram. Ini juga salah satu dari sedikit laptop gaming dengan port Thunderbolt 4, yang dapat Anda gunakan untuk mengisi daya eGPU atau mencolokkan eGPU untuk mempercepat kinerja grafis game AAA yang menuntut.

Prosesor Intel Core i7-1165G7 generasi ke-11 dan NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti Max-Q khusus memberikan kinerja gaming 1080p yang bertenaga. Dilengkapi juga dengan layar 120Hz, jadi semuanya terlihat jernih dan halus, yang sangat cocok untuk game yang sangat kompetitif.

Sasis logam yang kompak dan jejak merek yang sangat sedikit membuat tampilan dan tekstur produk menjadi tinggi. Selain itu, Anda dapat menyinkronkan lampu latar RGB keyboard dengan periferal lain yang mendukung Razer Chroma untuk memberikan pengalaman bermain game yang imersif. Secara keseluruhan, Razer Stealth 13 sama bagusnya dengan laptop gaming yang tipis dan ringan.

5. Acer Swift 3

5 Laptop Ringan dan Tipis Terbaik 2021

Acer Swift 3 adalah salah satu laptop ringan paling terjangkau yang dapat Anda beli, dengan berat hanya 2,65 pound dan tebal 0,63 inci. Dengan chip Ryzen 7, Anda tidak akan mengalami masalah saat melakukan tugas sehari-hari (termasuk pengeditan video dan permainan yang mudah), dan RAM 8GB cukup untuk menjelajah, merekam pekerjaan, dan meningkatkan kinerja secara keseluruhan.

Layar 1080p 14 inci sangat cocok untuk bekerja dan hiburan. Swift 3 juga dilengkapi dengan webcam 720p, bingkai ultra tipis untuk mengurangi gangguan, dan baterai berkualitas tinggi dengan daya yang cukup untuk membantu Anda sepanjang hari.

Meskipun beberapa OEM menurunkan kualitas manufaktur untuk menaikkan harga, Swift 3 sangat bagus. Ini memiliki struktur logam yang kuat yang memberikan kekuatan maksimum untuk menahan benturan dan benturan harian. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan keyboard dengan lampu latar, pemindai sidik jari, dan permukaan perak mengkilap agar terlihat lebih cantik.

Kesimpulan

Asus ZenBook Flip 13 OLED memiliki ketebalan 0,55 inci, menjadikannya notebook tertipis yang dapat Anda beli di tahun 2021. Bobotnya juga sangat ringan, hanya 2,87 kilogram, sangat cocok digunakan kapanpun dan dimanapun.

  • Bagikan