5 Negara Waktu Puasa Terlama Di Dunia Pada Ramadhan 2021

Sukabuminewsupdate.com – Negara Dengnan Waktu Puasa Terlama Di Dunia . Bagi umat Islam di seluruh dunia, datangnya Ramadhan bukan hanya sebagai alasan perayaan untuk menyambut Idul fitri, tetapi juga sebagai sarana untuk mewujudkan puasa Ramadhan, salah satu dari lima rukun Islam.

Meskipun waktu puasa Ramadhan bervariasi di seluruh dunia, biasanya dapat digambarkan sebagai “dari fajar hingga senja”, yang berarti selama matahari masih bersinar, umat Islam tidak diperbolehkan untuk minum, makan, dan melakukan keintiman di dalam pernikahan. .

5 Negara Dengnan Waktu Puasa Terlama Pada Ramadhan 2021

Waktu puasa di bulan Ramadhan bervariasi, tergantung pada 21 jam siang hari di daerah tertentu!

Pada dasarnya perbedaan waktu puasa disebabkan oleh perbedaan jumlah hari dari satu daerah ke daerah lain. Ini terkait dengan waktu dalam setahun, jarak ke ekuator, dan faktor lain yang membuat matahari terlihat lebih panjang atau lebih pendek, tergantung di mana Anda berada.

Berikut beberapa daerah di negara dengan waktu puasa terpanjang di dunia pada tahun 2021:

1. Nuuk, Greenland

4 Negara Dengnan Waktu Puasa Terlama Di Dunia

Kota Nuuk di Greenland dianggap sebagai kota dengan puasa terpanjang. Di ibu kota Greenland yang dingin dan berangin, Muslim dihukum dengan puasa 20 jam

2. Helsinki, Finlandia

Helsinki, Finlandia

Ibu kota terdingin kedua di Eropa ini juga menjadi kota dengan puasa terpanjang kedua bagi umat Islam. Dibutuhkan total 19 jam dalam sehari, jadi menyelesaikan puasa di sini adalah prestasi yang luar biasa.

3. Glasgow, Skotlandia

5 Negara Dengnan Waktu Puasa Terlama Di Dunia

Kota di dataran rendah Skotlandia barat ini memiliki sinar matahari sekitar 18 jam sehari. Ini berarti bahwa umat Islam di Glasgow harus merasakan dalam diri mereka sendiri untuk menanggung 18 jam penyerahan diri.

4. Berlin, Jerman

Berlin, Jerman

Kota di Eropa Barat ini memiliki waktu puasa terlama dan merupakan salah satu dari 5 kota teratas di dunia. Umat ​​Muslim yang tinggal di Jerman harus berpuasa selama 17 jam. Suhu di sana bisa mencapai sekitar 35 derajat Celcius, yang merupakan tantangan tambahan.

5. Ottawa, Kanada

5 Negara Dengnan Waktu Puasa Terlama

Negara paling utara di Amerika Utara itu menantang tekad umat Islam dengan menyediakan waktu puasa 16 jam. Dianjurkan agar mereka yang menjalankan puasa Ramadhan di Ottawa memberikan nutrisi yang cukup selama makan agar tetap bugar.

Waktu puasa rata-rata global

Meskipun titik-titik di atas mewakili setiap ujung spektrum, waktu puasa rata-rata di beberapa negara / wilayah utama di dunia cenderung antara 12 dan 15 jam. Berikut adalah waktu puasa Ramadhan di beberapa negara.

Timur Tengah

Negara-negara Timur Tengah seperti Uni Emirat Arab, Arab Saudi, dan Bahrain biasanya berpuasa selama 14 hingga 15 jam. Meski waktunya tidak selama beberapa tempat di daftar, puasa di negara-negara ini mungkin lebih menantang karena pengampunan kalori.

Asia Tenggara

Muslim di Brunei, Indonesia dan Malaysia biasanya berpuasa selama 12 hingga 13 jam sehari. Dibandingkan dengan belahan bumi utara lainnya, ini relatif pendek.

Afrika

Dengan pengecualian Afrika Selatan, Muslim di negara-negara Afrika seperti Ethiopia, Senegal, dan Nigeria berpuasa rata-rata 14 hingga 15 jam.

Amerika Utara dan Selatan

Mengingat lokasinya yang tepat, Muslim yang tinggal di negara-negara Amerika Selatan (seperti Argentina, Brasil, Chili, dll.) Berpuasa selama 11 hingga 13 jam.

Sebaliknya, Muslim yang tinggal di Amerika Utara harus menghadapi jam kerja yang lebih lama di Kanada dan Amerika Serikat, hingga 15 hingga 16 jam. Seperti yang disebutkan sebelumnya, mereka yang tinggal di Greenland akan berpuasa hingga 20 jam.

Eropa

Siang hari standar di negara-negara Nordik (seperti Denmark, Swedia, Islandia, dll.) Adalah 17 hingga 18 jam. Oleh karena itu, umat Islam di sana harus dipersiapkan dengan baik untuk dapat menyelesaikan hidupnya dengan cepat.

Di negara-negara seperti Prancis dan Swiss, jam buka lebih pendek (meski tidak banyak). Muslim di wilayah tersebut berpuasa selama sekitar 16 hingga 17 jam, sementara Muslim yang tinggal di Yunani, Italia, dan Spanyol berpuasa selama 15 hingga 16 jam.

Baca juga: Inilah Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Menurut Ilmu kedokteran

Itulah beberapa negara dengan waktu puasa terlama pada Ramdahan 2021. Serta waktu puasa secara gelobar di seluruh dunia.

Check Also

BLT UMKM Cair Rp 1,2 Juta, Begini Cara Daftar Bukan Untuk PNS!

BLT UMKM Cair Rp 1,2 Juta, Begini Cara Daftar Bukan Untuk PNS!

BLT UMKM Cair Rp 1,2 Juta, Begini Cara Daftar Bukan Untuk PNS! Bukan Untuk PNS! …