5 Tren Teknologi Teratas yang Akan Membentuk Inovasi Di 2021

  • Bagikan

Sukabuminewsupdate.com – Tren Teknologi saat ini berkembang pesat sehingga memungkinkan perubahan dan pertumbuhan yang cepat, memungkinkan laju perubahan berakselerasi ke titik yang pada akhirnya akan menjadi eksponensial. Namun, bukan hanya tren teknologi dan teknologi teratas yang berubah.

Jauh lebih banyak yang berubah tahun ini karena wabah COVID-19 , yang telah membuat para profesional TI menyadari bahwa posisi mereka di dunia nirsentuh masa depan tidak akan sama. Pada 2020-21, seorang spesialis IT akan terus belajar, tidak belajar, dan belajar kembali (karena kebutuhan jika bukan keinginan).

5 Tren Teknologi Teratas untuk 2021

berikut adalah 5 tren teknologi baru teratas yang harus diperhatikan dan mengamankan salah satu pekerjaan yang akan dihasilkan oleh tren ini.

1. Artificial Intelligence

5 Tren Teknologi Teratas untuk 2021

Artificial Intelligence, atau AI, telah menciptakan banyak hype selama dekade terakhir. Tetap saja, ini tetap menjadi salah satu perkembangan teknologi yang paling populer karena dampaknya yang signifikan terhadap cara kita hidup, bekerja, dan bermain. AI sekarang terkenal karena dominasinya dalam pengenalan gambar dan ucapan, aplikasi navigasi, asisten pribadi seluler, aplikasi berbagi kendaraan, dan berbagai aplikasi lainnya.

2. Robotic Process Automation

Robotic Process Automation , atau RPA, adalah teknologi yang mengotomatiskan pekerjaan seperti AI dan Machine Learning. RPA menggunakan perangkat lunak untuk mengotomatiskan proses bisnis seperti interpretasi aplikasi, pemrosesan transaksi, manajemen data, dan bahkan respons email. RPA mengotomatiskan aktivitas yang sebelumnya membutuhkan campur tangan manusia.

Otomatisasi RPA, menurut Forrester Research, akan mengancam lapangan kerja 230 juta atau lebih karyawan berpengetahuan, atau sekitar 9% dari tenaga kerja global. Namun, RPA juga menghasilkan pekerjaan baru sambil mengubah pekerjaan yang sudah ada.

Menurut McKinsey, hanya sekitar 5% pekerjaan yang dapat sepenuhnya otomatis, tetapi sekitar 60% dapat diotomatiskan sebagian.

3. Virtual Reality (VR)

Virtual Reality (VR)

Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), dan Extended Reality (ER) adalah tren teknologi hebat (ER) berikutnya. AR meningkatkan lingkungan pengguna sementara VR membenamkan mereka di dalamnya.

Meskipun tren teknologi ini terutama digunakan untuk bermain game, tren teknologi ini juga telah digunakan untuk pelatihan, seperti VirtualShip, perangkat lunak simulasi yang digunakan untuk melatih kapten kapal di Angkatan Laut, Angkatan Darat, dan Penjaga Pantai Amerika Serikat.

IoT adalah tren teknologi baru yang menjanjikan. Banyak “benda” sekarang memiliki konektivitas WiFi, memungkinkan mereka untuk ditautkan ke Internet dan satu sama lain.

Hasilnya, Internet of Things, atau IoT, lahir. Internet of Things (IoT) adalah gelombang masa depan, dan telah memungkinkan komputer, peralatan rumah tangga, kendaraan, dan banyak lagi untuk ditautkan ke Internet dan berbagi data.

4. Internet of Things (IoT)

Internet of Things (IoT)

Mengikuti IoT, 5G adalah tren teknologi berikutnya yang muncul. Jika teknologi 3G dan 4G memungkinkan kita mengakses internet, menggunakan layanan berbasis data, meningkatkan bandwidth untuk streaming di Spotify atau YouTube, dan banyak lagi, layanan 5G diharapkan dapat mengubah hidup kita sepenuhnya.

Layanan dukungan yang berfokus pada teknologi baru seperti augmented reality dan virtual reality serta layanan game berbasis cloud seperti Google Stadia, NVidia GeForce Now, dan lainnya. Ini direncanakan untuk digunakan di pabrik, kamera definisi tinggi yang membantu dalam manajemen dan perlindungan lalu lintas, kontrol jaringan pintar, dan ritel pintar.

5. Teknologi 5G

5 Tren Teknologi Teratas untuk 2021 

Mengikuti IoT, 5G adalah tren teknologi berikutnya yang muncul. Jika teknologi 3G dan 4G memungkinkan kita mengakses internet, menggunakan layanan berbasis data, meningkatkan bandwidth untuk streaming di Spotify atau YouTube, dan banyak lagi, layanan 5G diharapkan dapat mengubah hidup kita sepenuhnya.

Layanan dukungan yang berfokus pada teknologi baru seperti augmented reality dan virtual reality serta layanan game berbasis cloud seperti Google Stadia, NVidia GeForce Now, dan lainnya.

Ini direncanakan untuk digunakan di pabrik, kamera definisi tinggi yang membantu dalam manajemen dan perlindungan lalu lintas, kontrol jaringan pintar, dan ritel pintar.

Kesimpulan

Meskipun inovasi terus berubah dan muncul di seluruh dunia, 9 tren teknologi teratas ini menawarkan prospek pekerjaan yang menarik sekarang dan di masa depan. Dan karena sebagian besar dari inovasi yang sedang tren ini mencari praktisi yang berkualitas,

  • Bagikan