Aplikasi Clubhouse Akhirnya Hadir untuk Pengguna Android

Sukabuminewsupdate.com – Tentunya Anda pernah mendengar aplikasi yang sangat terkenal yaitu Clubhouse, yang hanya bisa ditemukan di iOS saat pertama kali muncul. Tapi sekarang, Anda bisa menemukan aplikasi ini di Android.

Pengguna Android dapat mengunduh aplikasi Clubhouse ini mulai 21 Mei 2021 kemaren. Ukuran aplikasi untuk pengguna Android adalah 11,71 MB. Ukurannya pun tidak terlalu besar. Saat ini pengguna Android sudah bisa mendownload aplikasi dari Android 8.0 ke versi terbaru.

Meskipun pengguna Android dapat mendownloadnya, mereka tidak akan langsung bergabung dengan klub karena aplikasi ini mengimplementasikan sistem yang disebut “daftar tunggu”. Oleh karena itu jika ingin memakainya harus menggunakan surat undangan.

Untuk pengguna baru, undangan dari pengguna lama harus diterima. Mengapa aplikasi ini menerapkan sistem seperti itu? Karena perusahaan ingin pertumbuhan penggunanya lebih terukur.

Aplikasi Clubhouse Akhirnya Hadir untuk Pengguna Android

Apa itu clubhouse?

Clubhouse adalah aplikasi audio saja, diluncurkan pada April 2020. Tidak seperti kebanyakan platform media sosial lainnya, tidak ada gambar atau video yang terlihat. Sebaliknya, Clubhouse memiliki ruang obrolan audio di mana orang dapat berkumpul dan mendengarkan berbagai pembicara membahas topik tertentu.

Ruang obrolan biasanya dibagi menjadi dua bagian yang berbeda – satu untuk audiens dan satu lagi untuk pembicara.

Aplikasi Clubhouse telah dibandingkan dengan podcast langsung yang dapat diikuti oleh pemirsa. Karena orang-orang yang menjadi tuan rumah ruang obrolan biasanya ahli di bidangnya, ini adalah cara yang bagus bagi orang-orang untuk mempelajari keterampilan baru dan mendapatkan saran tentang topik tertentu dari dokter hewan berpengalaman.

Clubhouse adalah salah satu dari sedikit aplikasi yang tidak mengizinkan iklan, yang membuatnya sangat menarik bagi orang-orang yang tidak “membeli” iklan melalui hiburan media sosial.

TRENDING  Game anak-anak Peppa Pig untuk Android dan iOS ini gratis

Aplikasi Clubhouse Android akan dirilis di seluruh dunia

Saat Clubhouse pertama kali diluncurkan, aplikasi hanya tersedia di iOS. Alpha Exploration Co., perusahaan di balik aplikasi tersebut, berjanji pada akhirnya akan merilis aplikasi tersebut di Android. Sebelumnya, Clubhouse merilis aplikasi Android pada Mei 2021, namun hanya tersedia di Amerika Serikat.

Kami berharap platform media sosial akan menyediakan aplikasinya secara global dalam waktu dekat, dan perusahaan bahkan mengonfirmasi hal ini. Sekarang, Clubhouse dapat digunakan di Android di seluruh dunia.

Di Android, aplikasi Clubhouse akan berjalan dan terlihat sama persis dengan aplikasi iOS. Seperti yang diharapkan, tidak ada yang berubah. Ini termasuk mewajibkan undangan dari pengguna yang ada untuk mendaftar aplikasi.

Clubhouse baru-baru ini menjadi media sosial jenis baru dan mendapat perhatian luas. Aplikasi audio saja mendeskripsikan dirinya sebagai “obrolan audio langsung” dan merupakan salah satu dari sedikit aplikasi khusus undangan. Di platform tersebut, pengguna dapat mengatur ruang obrolan untuk mendiskusikan topik dengan pendengar, mirip dengan podcast waktu nyata.

Bagaimana Menggunakan Aplikasi Clubhouse?

Saat ini, Clubhouse hanya tersedia di iOS dan hanya untuk undangan. Artinya hanya orang yang sudah menjadi anggota klub yang dapat mengundang Anda untuk bergabung.

Anggota dapat mengundang hingga 4 orang untuk bergabung dengan Clubhouse. Jika Anda memilih untuk mengunduh aplikasinya sendiri, Anda akan ditempatkan dalam daftar tunggu (mungkin panjang).

Setelah mengakses dan membuka aplikasi Clubhouse, Anda akan diberikan kesempatan untuk bergabung dengan chat room dan memberikan opsi untuk membuat ruangan Anda sendiri. Dua orang atau lebih dapat membuat ruang obrolan mereka sendiri. Peserta ruang obrolan dapat melihat daftar semua orang yang berpartisipasi dalam percakapan.

TRENDING  Spesifikasi Vivo X70 Pro+

Ruang obrolan clubhouse sangat diaudit. Artinya jika seseorang mengganggu, mod akan memandu orang tersebut keluar ruangan.

Clubhouse tidak menyimpan konten apa pun, jadi jika Anda ingin berbicara, pastikan untuk terus mengikuti agar tidak ketinggalan informasi penting apa pun.

Kesimpulan

Sekarang, aplikasi Android Clubhouse tersedia di seluruh dunia, tanpa batasan apa pun pada negara atau akses perangkat. Ini membuat aplikasi lebih mudah diakses daripada saat hanya tersedia di iOS

Originally posted 2021-05-24 18:45:49.

Check Also

Aplikasi Terbaik untuk Download Foto dan Video Instagram

Sukabuminewsupdate.com – Instagram terus mendominasi sebagai platform media sosial terkemuka, memungkinkan Anda untuk menelusuri foto …