Aplikasi Zakat Online Terbaik Dan Terpercaya Di Indonesia

  • Bagikan
Aplikasi Zakat Online Terbaik Dan Terpercaya Di Indonesia

Sukabuminewsupdate.com – Aplikasi Zakat Online Terbaik Dan Terpercaya Di Indonesia. Umat muslim diwajibkan untuk membayar zakat fitrah selama Ramadhan (Ramadhan) 1441H. Memasuki era digital, banyak sekali aplikasi yang memudahkan masyarakat dalam membayar zakat secara online tanpa harus pergi ke masjid.

Membayar zakat merupakan salah satu kewajiban umat Islam, terutama saat bulan suci Ramadhan. Beramal, seperti beramal, juga menjadi pahala ekstra bagi setiap muslim.

Aplikasi Zakat Online Terbaik Dan Terpercaya Di Indonesia

6 Aplikasi Zakat Online Terpercaya

Berikut 6 aplikasi penyedia layanan pembayaran zakat online berbasis iOS dan Android Terbaik Dan Terpercaya Di Indonesia:

1. Dana

Yayasan Dompet Dhuafa berkerjasama dengan DANA untuk memberikan layanan zakat dan donasi secara digital. Serta memiliki fungsi yang khusus untuk membayar zakat dan donasi secara online.

Khusus dalam hal penyaluran donasi, DANA dan Dompet Dhuafa memberikan berbagai pilihan.

Pilihan ini termasuk mendonasikan 10.000 hadiah Idul Fitri, air kehidupan, sekolah tak terbatas, beasiswa nasional, perlindungan dari malnutrisi dan membantu penyandang disabilitas.

Selain memberikan layanan zakat dan donasi digital melalui aplikasi, Anda juga dapat melakukan zakat dan berdonasi melalui kode QR yang dapat dipindai menggunakan teknologi pemindaian di aplikasi dompet digital DANA.

2. Kita bisa

Selama ini, Kitabisa dikenal sebagai alat penggalangan dana untuk membantu saudara kandung yang terdampak. Semangat ini masih sejalan dengan tujuan zakat.

Ada pilihan menu yang bertuliskan “klik Zakat” lalu pilih lembaga mitra zakat yang diinginkan. Zakat tersebut nantinya akan disalurkan ke banyak mitra, seperti Badan Zakat Nasional (BAZNAS), Dompet Dhuafa, Global Zakat-Aksi Cepat Tanggap, LAZISNU-NU CARE dan Rumah Zakat.

3. Shopee

Melalui promo Shopee Big Ramadhan yang diadakan dari tanggal 7 April hingga 5 Mei 2021, Shopee Indonesia dan Shopee meluncurkan kampanye berbagi tanpa batas.Anda dapat dengan mudah berdonasi dan berpartisipasi dalam membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

Shopee mengajak penggunanya untuk berbelanja saat salat selama Ramadhan. Shopee juga menawarkan berbagai pilihan untuk memberikan uang zakat kepada korban jenius (pelaku UMKM) dan donasi kepada Mustahik untuk membantu korban bencana alam yang baru saja terjadi di Indonesia.

4. Tokopedia

Dengan fungsi zakat online Tokopedia Salam. Sekarang Anda dapat menggunakan teknologi yang lebih canggih untuk mewujudkan rukun Islam.

Tokopedia pastikan seluruh zakat yang Anda keluarkan lebih amanah, aman, terpercaya, dan sesuai dengan syariat Islam.

Di Tokopedia Salam, Anda juga dapat berdonasi melalui fungsi kotak amal Tokopedia. Caranya sangat sederhana, Anda hanya perlu memasukkan nominal yang diminta, lalu mengisi ulang saldo melalui OVO atau kartu kredit.

Dengan Tokopedia Salam, Anda juga bisa membaca Al Quran online, membeli perlengkapan sholat, berinvestasi di reksa dana syariah, dan memahami jadwal sholat hari ini.

5. Lazada

Lazada adalah platform belanja online dari Singapura dengan jumlah pelanggan online yang besar. Kondisi seperti itu membuat kami kesulitan untuk menjalankan aktivitas kami secara optimal, termasuk membayar biaya zakat. ‚Ā£Tetapi insyaallah dengan bantuan angka kita tetap bisa dengan mudah menunaikan zakat hanya dengan klik disini.

6. Bukalapak

Bukalapak juga menyediakan layanan pembayaran zakat melalui fitur bernama BukaZakat.

Bukalapak menyediakan kalkulator zakat bagi pengguna yang belum mengetahui metode penghitungan dengan baik.

Untuk pembayaran zakat, Bukalapak menyediakan beberapa metode seperti transfer bank, BukaDompet atau pembayaran tunai melalui Alfamart, Indomaret dan Pos Indonesia.

Baca juga: Ide Bisnis Bulan Ramadhan Untuk Pemula dan Anak Muda

Berbagai pilihan aplikasi pembayaran zakat online di atas semestinya tidak menghalangi kita untuk memenuhi kewajiban kita. Apalagi aplikasi zakat online di atas sudah terpercaya, jadi tidak perlu ragu, karena konten yang kita berikan pasti akan dikomunikasikan. Pilih saja aplikasi yang cocok untuk Anda.

  • Bagikan