Banpres Produktif Untuk Pelaku Usaha Mikro (BPUM) Kembali Dibuka, Segera Daftar!

  • Bagikan
cara-daftar-penerima-bpum-2021
cara-daftar-penerima-bpum-2021

Kabar gembira bagi para pengusaha Mikro yang telah dilaksanakan pemerintah melalui KEMENKOPUKM, Program Bantuan Produktif Presiden (Banpres) bagi pengusaha mikro kembali dihadirkan.

Ini adalah bantuan tahap ketiga yang diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Hubungan dengan Usaha Kecil dan Menengah, yang dibutuhkan Pemerintah dalam situasi krisis seperti itu, agar usaha kecil dan menengah dapat memulai kembali usahanya ketika menerima bantuan tersebut. di ibukota

Namun, terdapat perubahan larangan produktif bagi pelaku usaha mikro (BPUM) pada tahun 2021, dimana jumlah bantuan keuangan telah dikurangi menjadi Rp 1,2 juta bagi pelaku UMKM. Kebijakan pengurangan efisiensi bantuan ini tertuang dalam Keputusan Menteri Pendidikan dan UKM no.

“BPUM sekaligus diambil dalam bentuk uang tunai sebesar Rs 1.200.000,00 [satu juta dua ratus ribu rupiah] kepada Pengusaha Mikro yang membuktikan ketentuan tersebut,” Bab 3 ayat berbunyi (1) Permenkop UKM Nu.

Bagaimana memastikan bahwa BPUM 2021 tersedia

Pemilik kecil yang telah mengajukan permohonan bantuan konsumen dapat memeriksa status mereka jika namanya ada dalam daftar penerima BPUM dengan dua cara, yang dapat diperoleh melalui laman https: //eform.bri. Co.id/bpum (khusus untuk bank BIS) dan melalui BNI di http://banpresbpum.id

Jika Anda menggunakan eform.bri.co.id, maka halaman arahan di situs tersebut akan menampilkan informasi tambahan apakah Anda terdaftar atau tidak. Setelah pernyataan terdaftar tersedia, Anda harus segera menghubungi kantor bank BIS terdekat dan persyaratan harus dipenuhi.

Rincian sertifikasi penerima BPUM dapat dilihat di: Cara sertifikasi penerima BLT UMKM / BPUM tahun 2021

Bagaimana jika Anda tidak mendaftar dan tidak menerima bantuan usaha BLT UMKM / BPUM, dan Anda ingin menunjukkan dalam aplikasi Anda bahwa Anda mungkin akan menerima bantuan ini?

populer post  Nama Tak Terdaftar di eform.bri.go.id Masih Bisa Dapat BLT UMKM Rp1,2

Lamaran baru bakal calon produttive Banpres bisa langsung diajukan ke kantor penanggung jawab perusahaan dan UMKM di masing-masing kabupaten / kota. Persyaratan yang harus dipenuhi tercantum di bawah ini.

Persyaratan pengajuan BLT UMKM / BPUM2021

Jika Anda adalah pelaku usaha dan ingin melamar sebagai calon penerima bantuan produksi usaha mikro (BPUM) pada tahun 2021, Anda harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK)

3. Anda memiliki bisnis kecil

4. Bukan pegawai ASN, TNI / POLRI dan BUMN / BUMD

5. Kami saat ini tidak menerima kredit atau pinjaman dari bank atau KUR.

6. Jika Anda adalah pengusaha mikro dengan kantor selain KTP, Anda dapat melampirkan Surat Keterangan Perusahaan (SKU).

Jika stakeholders UMKM memenuhi persyaratan, maka BLT UMKM ini diusulkan oleh pengusul Banpre yang produktif untuk UMKM, antara lain:

1. Dinas Koperasi dan UKM

3. Koperasi yang berbadan hukum

4. Kementerian atau lembaga

5. Perusahaan perbankan dan keuangan yang terdaftar di OJK

Calon penerima BLT UMKM dapat menambah informasi siapa yang diangkat dengan memenuhi persyaratan, antara lain:

1.  Nomor kartu identitas (NTC)

2. Nama dan KTP

3. Alamat Alamat Menurut KTPA

4. Bidang usaha

5. Nomor telepon aktif dipanggil.

Selamat mencoba dan semoga anda diterima sebagai penerima BPUM pada tahun 2021.

  • Bagikan