Bisnis Untuk Anak Muda Yang Menjanjikan Di Era Digital

  • Bagikan
Bisnis Untuk Anak Muda Yang Menjanjikan Di Era Digital

Sukabuminewsupdate.com – Meski usianya masih sangat muda, tak ada salahnya mempertimbangkan untuk menjalankan bisnis untuk anak muda. Karena tidak ada yang tahu persis seperti apa masa depan Anda nantinya.

Dengan menjalankan bisnis di usia muda, bisa dibilang punya banyak tabungan. Selain uang, Anda juga bisa menghemat uang dalam bentuk ilmu.

Ide Bisnis Untuk Anak Muda Di Era Digital

Tentunya jika berbicara tentang peluang bisnis, banyak sekali peluangnya. Namun, tidak banyak perusahaan yang benar-benar cocok untuk anak muda. Apalagi perusahaan yang hanya membutuhkan modal relatif kecil.

Berikut ini adalah beberapa tren ide bisnis yang sedang berkembang, cocok untuk kaum muda yang memiliki modal kecil dan jarang gagal.

1. Youtuber

Bisnis Untuk Anak Muda Yang Menjanjikan Di Era Digital

Siapa yang saat ini tidak mengenal Youtube? Sangat populer, hampir setiap

Youtube adalah website yang tidak hanya memungkinkan pengguna untuk menonton konten video, tetapi siapa pun dapat membuat konten video dan mengunduhnya ke Youtube.

Menariknya, pemilik konten yang memenuhi persyaratan bisa mendaftar ke Youtube Google Adsense untuk mendapatkan iklan yang nantinya bisa menghasilkan pendapatan.

Jangan tanya tentang penghasilan. Pemilik saluran besar dengan video terlaris bahkan bisa mendapatkan miliaran rupee. Inilah sebabnya mengapa YouTube sangat populer di kalangan anak muda terlepas dari pekerjaan dan tingkat pendidikan mereka. Ini adalah bisnis baru dan menguntungkan.

Baca juga: Cara Menghasilkan Uang Online Tanpa Modal

2. Menjadi selebriti TikTok

Bisnis Untuk Anak Muda Yang Menjanjikan Di Era Digital

Selain Youtube, TikTok juga menjadi salah satu aplikasi mobile dengan jumlah pengguna aktif yang banyak.

Anda dapat membagikan apa saja dari blog video, video menarik, tutorial, adegan film, komentar, dll. Melalui TikTok.

Selain hiburan, ternyata TikTok juga bisa menghasilkan banyak uang untuk Anda. Anda dapat memilih berbagai cara menghasilkan uang dari TikTok sesuai dengan keinginan dan waktu Anda.

Namun yang pasti bagi anak muda jaman sekarang, menjadi selebriti TikTok bisa jadi bisnis yang sangat menjanjikan.

3. Bisnis Untuk Anak Muda – Bisnis toko online

Bisnis Untuk Anak Muda Yang Menjanjikan Di Era Digital

Berkat kemajuan dan perkembangan teknologi saat ini, belanja online bukan lagi hal yang baru. Dengan mengakses berbagai aplikasi jual beli online di ponsel kita, kita bisa dengan mudah menemukan semua jenis barang yang kita butuhkan.

Tidak hanya itu, bagi yang ingin bertransaksi namun tidak memiliki dana bisa langsung membuka toko online, tanpa perlu toko fisik sama sekali.

Jika tidak ada modal, bagaimana dengan komoditas? Tenang saja, Anda bisa berjualan dengan pengiriman langsung, jadi tidak perlu investasi dulu.

Melihat trend belanja online yang terus berkembang dari waktu ke waktu, perusahaan yang sedang menjadi trend anak muda mungkin akan menjadi bisnis yang menjanjikan di masa depan.

4. Bisnis Untuk Anak Muda – Franchise hari ini

Padahal, konsep franchise atau franchising sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Namun belakangan ini, konsep bisnis franchise yang menyediakan paket mitra murah mulai bangkit kembali.

Di antara sekian banyak waralaba yang sedang booming, ada beberapa waralaba makanan dengan harga kurang dari 10 juta atau waralaba minuman hanya beberapa juta rupiah, sehingga peminatnya tinggi.

Munculnya konsep franchise murah seperti ini tentunya sangat menarik, karena tidak perlu pusing memikirkan konsep bisnis dan perlengkapan yang tentunya tidak murah.

Produk yang dijual juga makanan atau minuman modern, dan semua kalangan sangat menyukainya, seperti aneka boba drink, thai tea, takoyaki dan lain sebagainya.

5. Bisnis kafe

Bisnis kafe

Diskusi hangat generasi millennial tentang kafe bahasa Lang telah menjadi tempat pertemuan yang populer. Hal ini niscaya akan menghadirkan prospek bisnis baru, terutama bagi para anak muda kreatif yang ingin memulai bisnis.

Nyatanya, membangun kafe yang modis tidak sesulit kelihatannya. Hanya saja Anda harus benar-benar memikirkan konsep bisnis yang tepat. Misalnya konsep food truck dengan warung tenda, konsep cafe keren dengan arena permainan online, atau konsep lainnya.

Selain konsep, Anda juga perlu memperhatikan target pasarnya. Tentunya dengan menyasar pasar anak muda dapat memberikan menu yang praktis, murah dan up-to-date.

Bisnis yang sedang menjadi trend di kalangan anak muda ini tidak hanya bisa dijalankan di kota besar, tapi juga di kota kecil atau desa berkembang.

Baca juga: Cara Memulai Jualan Online untuk Pemula Dari Nol

Beberapa di antara bisnis tersebut tidak hanya cocok untuk kaum muda, tetapi juga membutuhkan modal yang paling sedikit, sehingga Anda dapat menjalankannya tanpa mengeluarkan terlalu banyak uang.

  • Bagikan