Home / Bisnis / Cara Menarik Berkah Dalam Bisnis Selama Bulan Ramadhan
Cara Menarik Berkah Dalam Bisnis Selama Bulan Ramadhan

Cara Menarik Berkah Dalam Bisnis Selama Bulan Ramadhan

Sukabuminewsupdate.com – Berkah Dalam Bisnis Selama Bulan Ramadhan. Mengapa sebagian Muslim tampaknya tersandung pada kesuksesan di hampir semua hal yang mereka sentuh? Sementara kesuksesan lainnya seperti bayangan, itu ada tetapi Anda tidak akan pernah bisa menangkapnya tidak peduli seberapa keras mereka berusaha.

Terdapat dua jenis orang sukses. Salah satunya adalah orang yang menggunakan kemauannya sendiri untuk mengatasi keadaannya sendiri. Lalu ada orang yang sepertinya selalu berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Seluruh alam semesta sepertinya sedang merencanakan untuk membawa mereka ke kondisi yang tepat. Orang-orang di dunia menyebutnya beruntung.

Menarik Berkah dalam Bisnis Selama Ramadhan

Ada banyak faktor yang dapat membawa kabar baik bagi perkembangan bisnis selama bulan suci Ramadhan. Dalam kebanyakan kasus, ini tidak ada hubungannya dengan kecerdasan bisnis, tetapiĀ  mengidentifikasi terhadap salah satu dari faktor dibawah ini.

Berikut yang selalu dilakukan seorang Muslim yang sukses untuk menarik berkah dalam bisnis selain dari kepintarannya:

1. Selalu Bersedekah

Cara Menarik Berkah Dalam Bisnis Selama Bulan Ramadhan

Masing-masing dari kita telah mendengar kisah taipan bisnis yang menyumbangkan propertinya untuk amal dan menjadi ikon amal. Banyak orang mengira bahwa orang-orang ini menyumbangkan jutaan dolar untuk amal karena mereka sangat kaya, tetapi kenyataannya justru sebaliknya.

Mereka menjadi super kaya karena mereka mengaktifkan kekuatan sadaqa . Ada banyak pengusaha Muslim yang juga dermawan tetapi mereka memilih untuk tidak menonjolkan diri. Faktanya, banyak cerita tentang bisnis muslim yang mengalami kesulitan dan strategi mereka untuk keluar dari sana adalah dengan memberikan banyak sadaqa .

Ini bertentangan dengan logika manusia tetapi berhasil, jadi Jika Anda ingin mengembangkan bisnis Anda termasuk memberikan sadaqa sebagai bagian dari strategi Anda dan Anda akan segera melihat hasilnya.

2. Selalu Bersyukur

Cara Menarik Berkah Dalam Bisnis Selama Bulan Ramadhan

Jika Anda berkesempatan untuk berbicara dengan orang-orang sukses, Anda akan menemukan bahwa mereka memiliki karakteristik yang sama. Mereka akan mengatakan hal-hal seperti “Saya diberkati dengan kesempatan bagus” atau “Saya beruntung memiliki semua kekayaan ini.” Ini karena psikologi mereka didasarkan pada rasa syukur.

Ini tidak berarti bahwa mereka tidak akan mengalami kemunduran dalam hidup, tetapi sikap syukur mereka mengubah setiap kegagalan menjadi sebuah peluang. Tidak peduli bagaimana situasinya, mereka memiliki kemampuan yang sangat baik untuk terus mengungkapkan rasa syukur atas apa yang mereka miliki, daripada berfokus pada apa yang tidak mereka miliki.

3. Tawakal

Mecari Berkah dalam Mengembangkan Bisnis Selama Ramadhan

Dunia bisnis saat ini terlalu menekankan pada metode seperti taktik pemasaran, branding atau copywriting. Ini semua penting tetapi tidak boleh menjauhkan Anda dari sumber pertumbuhan yaitu Allah. Mukjizat telah terjadi ketika Anda memiliki tawakkal (bersandar kepada Allah). Kesempatan tak terduga akan dihadapkan pada kaki Anda ketika Anda menaruh kepercayaan Anda kepada Allah.

Bagian penting dari bisnis adalah kemampuan untuk menanggapi tantangan yang muncul. Ketika Anda menaruh kepercayaan Anda kepada Allah, pintu menuju solusi akan terbuka untuk Anda. Percaya kepada Allah selalu mengubah setiap rintangan menjadi peluang dalam waktu sesingkat mungkin. Percaya kepada Allah membuat pertumbuhan eksponensial menjadi rutinitas, bukan tujuan yang jauh.

4. Koneksi

Cara Menarik Berkah Dalam Bisnis Selama Bulan Ramadhan

Mendorong umat Islam untuk menjaga persahabatan, yaitu kekeluargaan. Bahkan ada hadits, kalau rzeki (rzeki) mau ditambah, kekeluargaan harus diarahkan.

Membuat koneksi adalah bagian dari persahabatan, dan penelitian menunjukkan bahwa membuat koneksi tidak hanya membantu Anda hidup lebih lama dan lebih sehat, tetapi juga dapat meningkatkan bisnis Anda.

Ketika pelanggan merasakan hubungan khusus dengan tim Anda, mereka akan kembali; jika bisnis Anda memiliki hubungan yang kuat dan citra komunitas, maka Anda akan mendapatkan lebih banyak dukungan daripada pesaing Anda.

Baca juga: Ide Bisnis Bulan Ramadhan Untuk Pemula dan Anak Muda

Kesimpulannya

Oleh karena itu, jika Anda sedang dalam sebuah bisnis dan ingin memastikan pertumbuhan bisnis, maka hal yang tercantum di atas adalah landasan untuk sebuah bisnis yang sukses, apalagi jika Anda memulai pada bulan suci Ramadhan, merupakan bulan yang penuh dengan barakoh.