Cara Factory Reset Ponsel Andorid Semua Jenis Merk

  • Bagikan
Cara Factory Reset Ponsel Andorid Semua Jenis Merk

Sukabuminewsupdate.com – Cara Factory Reset Ponsel Andorid. Ponsel pintar atau Android telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita saat ini. Inilah sebabnya mengapa sebelum Anda memberikan ponsel kepada teman atau anggota keluarga atau menjualnya, Anda disarankan untuk mengatur ulang ponsel agar semua data dan konten lain dari perangkat Anda terhapus.

Menyetel ulang perangkat akan memutuskan tautan Google Anda dan akun lain yang juga Anda gunakan untuk masuk ke perangkat. Ini menghapus semua aplikasi dan data Anda, dan pada dasarnya mengembalikannya ke keadaan yang sama seperti saat Anda pertama kali membelinya.

Jika Anda memiliki ponsel Android semua tipe, langkah-langkah untuk mengatur ulang pabrik cukup sederhana. Mari kita mulai cara factory reset ponsel Andorid .

Cara Factory Reset Ponsel Andorid Semua Tipe

Factory Reset Ponsel Andorid Semua Merk

Sebelum Anda mengatur ulang perangkat ponsel Android Anda, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui.

  • Mengatur ulang perangkat ponsel Anda akan menghapus semua data yang tersimpan di dalamnya. Dengan demikian, penting bagi Anda untuk membuat cadangan perangkat Android Anda dan semua data di dalamnya sebelum melanjutkan dengan proses pengaturan ulang.
  • Mengatur ulang perangkat ponsel tidak akan mengembalikan pembaruan perangkat lunak apa pun yang diinstal di dalamnya. Jadi, jika perangkat android menjalankan Android 10 di luar kotak tetapi mendapat pembaruan Android 11, itu akan tetap di Android 11 setelah reset.
  • Anda tidak perlu melakukan reset data pabrik secara penuh. Anda juga memiliki opsi untuk mengatur ulang semua pengaturan, pengaturan jaringan, atau pengaturan aksesibilitas perangkat Anda, sambil membiarkan data Anda tetap terjaga.
  • Jika Anda menggunakan kartu microSD di perangkat ponsel android, Anda memiliki opsi untuk tidak menghapus isinya selama reset pabrik.

Anda tidak akan dapat memulihkan data Android yang terhapus karena pengaturan ulang pabrik , jadi periksa kembali cadangan Anda sebelum memulai.

Jika Anda mengatur ulang perangkat Android Anda untuk tujuan pemecahan masalah, Anda dapat mencoba mengatur ulang jaringan atau pengaturan terlebih dahulu. Jika itu memperbaiki masalah yang Anda hadapi.

Baca juga: Cara Memperbaiki HP Android Tidak Mau Menyala

Cara Factory Reset Ponsel Andorid Semua Tipe

Cara Factory Reset Perangkat Ponsel Android

  • Buka aplikasi Pengaturan dan arahkan ke Manajemen Umum> Atur Ulang .
  • Berbagai opsi reset akan ditampilkan di sini, termasuk kemampuan untuk mereset semua pengaturan, pengaturan jaringan, dll. Namun, Anda perlu memilih opsi Reset data pabrik .
  • Anda akan diberikan ringkasan dari semua konten yang akan dihapus dan semua akun yang akan dibatalkan tautannya dari perangkat Android.
  • Gulir ke bagian paling bawah dan pilih opsi Reset .
  • Untuk konfirmasi, Anda harus memasukkan pola buka kunci perangkat atau kata sandi diikuti dengan kata sandi akun Samsung Anda jika Anda telah masuk ke dalamnya. Terakhir, ketuk tombol Hapus semua .

Jika Anda beralih ke ponsel lain, Anda juga memiliki opsi untuk menghapus semua eSIM dari ponsel. Hanya pilih opsi ini jika Anda berencana menjual atau memberikan ponsel Anda.

Jika mengatur ulang perangkat Android ke setelan pabrik karena alasan lain dan berencana untuk menggunakannya lagi setelah pengaturan ulang, jangan hapus eSIM .

Baca juga: 5 Alternatif Aplikasi Terbaik Pengganti TikTok 2021

Menyetel ulang perangkat ponsel ke setelan pabrik adalah proses yang cukup sederhana dan mudah. Karena melakukan reset akan sepenuhnya menghapus perangkat Android, selalu disarankan agar Anda membuat cadangan semua data penting Anda.

Namun, sayangnya pada perangkat Android tidak menawarkan cara yang tepat untuk membuat cadangan data aplikasi, jadi beberapa data masih akan dihapus sebagai bagian dari proses.

Selain pengaturan ulang pabrik, Anda juga dapat mengatur ulang pengaturan jaringan perangkat Android atau pengaturan umum jika Anda tidak ingin repot mengatur perangkat lagi setelah pengaturan ulang pabrik.

  • Bagikan