Cara Memantau iPhone untuk Mengontrol Aktivitas Anak Anda

  • Bagikan
Cara Memantau iPhone untuk Mengontrol Aktivitas Anak Anda

Sukabuminewsupdate.com – Ponsel sudah menjadi kebutuhan, bukan teknologi. Perangkat ini memungkinkan siapa saja untuk mengirim, menerima, dan menyimpan informasi melalui SMS, email, dan metode komunikasi lainnya. Pemilik ponsel tidak lagi hanya orang dewasa, banyak anak-anak sekarang memiliki ponsel, termasuk iPhone.

Meski memiliki banyak manfaat memiliki ponsel, namun bahayanya juga ada, terutama bagi anak-anak. Penindas dunia maya, pemangsa online, dan penipu dapat membahayakan hanya dengan mendapatkan nomor telepon dan mengirim pesan teks ke ponsel anak Anda.

Anak-anak telah berkirim pesan, dan mereka jarang memilih dengan siapa mereka akan bertukar pesan. Inilah sebabnya mengapa kontrol orang tua dan pemantauan telepon sangat penting.

Baca juga: Cara Paling Aman Untuk Melindungi Data Pribadi di HP

Cara Memantau iPhone untuk Mengontrol Aktivitas Anak Anda

Cara Memantau iPhone anak Anda untuk memastikan keamanannya

Sebagai orang tua, Anda bertanggung jawab untuk memantau anak-anak Anda dan iPhone mereka untuk memastikan bahwa mereka tidak menjadi korban bahaya online.

Tentu saja, Anda dapat memeriksa iPhone mereka secara manual kapan saja, tetapi ada cara lain untuk memantau pesan teks anak Anda.

Cara utama untuk memantau pesan iPhone anak-anak adalah dengan menggunakan iCloud dan penerusan SMS. Ada juga aplikasi dan perangkat lunak di pasar yang memungkinkan Anda untuk melihat teks mereka.

Cara memantau iPhone anak Anda dengan mudah, Anda memerlukan kredensial akun iCloud atau ID Apple dan kata sandi.

Metode iCloud

Cara memantau iPhone dengan mudah dan gratis untuk memantau iMessage anak Anda adalah melalui metode iCloud. Selama Apple merilis iOS 12, sinkronisasi pesan iCloud akan dimungkinkan. Ini membuat pesan tersedia di semua perangkat yang masuk dengan ID iCloud yang sama.

Tentu saja, masalahnya adalah Anda perlu mengetahui ID Apple dan kata sandi anak Anda. Selain itu, jika Anda memasukkan kredensial Anda, anak Anda akan tahu bahwa Anda mengikuti pesan mereka karena pesan Anda juga akan muncul di iPhone mereka.

Ikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini untuk mengakses dan memantau pesan teks anak Anda di iPhone secara gratis.

  • Di iPhone anak Anda, buka Pengaturan, lalu ketuk nama pengguna perangkat.
  • Selanjutnya, klik iCloud dan gerakkan slider di sebelah pesan ke kanan.
  • Masuk ke ID iCloud yang sama di perangkat Apple lain seperti iPhone atau iPad. Anda sekarang dapat melihat
  • pesan yang dikirim ke atau dari anak atau iPhone Anda.

Cara memantau iPhone dengan Metode penerusan SMS

Cara memantau iPhone baik untuk memantau pesan teks anak-anak adalah dengan mengatur penerusan pesan teks. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengakses pesan teks anak Anda dari perangkat sistem operasi lain.

  • Di iPhone anak Anda, buka “Pengaturan”> “Pesan”> “Kirim dan Terima” untuk melihat ID Apple yang mereka gunakan untuk iMessage.
  • Di iPhone atau perangkat Apple lain yang ingin Anda gunakan untuk pemantauan teks, masuk dengan ID Apple yang sama.
  • Di iPhone anak Anda lagi, buka “Pengaturan”> “Pesan”> “Penerusan SMS”; pindahkan penggeser di sebelah nama perangkat pemantauan ke kanan. (Catatan: Apple telah membatalkan pilihan ini pada perangkat Apple yang menjalankan iOS 12 dan iOS 13).
  • Pilih perangkat Anda untuk menerima pesan teks dari iPhone anak Anda dan masukkan verifikasi saat diminta.

Harap dicatat bahwa anak Anda mungkin telah menonaktifkan fitur ini. Untuk mencegahnya, buka Pengaturan> Umum> Batasan> Aktifkan Pembatasan> Masukkan Kata Sandi> Pilih Jangan Izinkan Perubahan. Juga, harap dicatat bahwa Anda memerlukan koneksi Wi-Fi atau jaringan seluler untuk menggunakan metode ini.

Kesimpulan

Di era digital ini, orang tua tidak hanya perlu khawatir dengan bahaya di luar rumah atau di jalan. Pengganggu, pemangsa, dan penjahat sekarang mengintai online dan dapat dengan mudah membahayakan anak Anda dengan pesan sederhana.

Ajari anak Anda tentang bahaya menggunakan telepon, bukan untuk menakut-nakuti mereka, tetapi untuk membuat mereka sadar dan sadar akan perilaku mereka.

  • Bagikan