Cara Mempromosikan Bisnis Kecil Melalui di Facebook

  • Bagikan
Cara Mempromosikan Bisnis Kecil Melalui di Facebook

Sukabuminewsupdate.com – Cara Mempromosikan Bisnis Kecil . Setiap usaha kecil harus menggunakan media sosial, terutama Facebook. Dari opsi periklanan yang kuat hingga grup Facebook, Facebook memiliki banyak alat yang dapat dan harus digunakan oleh bisnis kecil.

Pengaruh Facebook yang kuat dapat membantu Anda menarik calon pelanggan dan mengembangkan bisnis Anda.

Baca juga: Cara Hemat Biaya Untuk Meningkatkan Brand Awareness UKM

Cara Mempromosikan Bisnis Kecil Melalui di Facebook

Cara Mempromosikan Bisnis Kecil di Facebook

Cara Mempromosikan Bisnis Kecil . Ada begitu banyak cara untuk mempromosikan bisnis Anda di Facebook, dan mungkin sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai. Berikut adalah enam langkah sederhana untuk membuat Facebook bekerja untuk Anda.

1. Buat halaman bisnis.

Jika Anda ingin memiliki citra Facebook yang solid dan profesional, Anda perlu membuat halaman terpisah untuk bisnis Anda—profil Facebook pribadi Anda tidak akan memotongnya.

Halaman seperti data pribadi biasa, tetapi cocok untuk merek dan bisnis. Selain itu, pengguna harus “menyukai” atau mengikuti halaman untuk melihat kiriman, daripada meminta “menjadi teman” dengan seseorang.

inilah cara Anda membuat halaman bisnis Facebook:

  • Daftar
  • Menambahkan foto
  • Buat nama pengguna.
  • Masukkan informasi Anda
  • Ceritakan kisah Anda
  • Buat posting pertama Anda
  • Publikasikan lalu undang pengikut.

2. Posting secara teratur di halaman Facebook Anda.

Cara Mempromosikan Bisnis Kecil . Untuk menggunakan Facebook untuk mempromosikan bisnis Anda, Anda perlu melakukan lebih dari sekadar membuat halaman Facebook—Anda perlu menggunakannya dan mempublikasikannya secara teratur.

Katie Campbell, manajer media sosial Fundera, mengatakan: “Posting posting sebanyak mungkin…setidaknya sekali sehari.” “Audiens dan pelanggan Anda ingin merasa bahwa mereka memahami bisnis Anda dan dapat terhubung dengan Anda.”

Meskipun penerbitan reguler itu penting, menerbitkan konten berkualitas tinggi juga sama pentingnya. Campbell merekomendasikan untuk memposting informasi dan foto di balik layar tentang karyawan Anda dan postingan yang menunjukkan produk atau layanan Anda. Ini menunjukkan dedikasi Anda terhadap transparansi dan kualitas.

3. Menarik pengikut Anda.

Cara Mempromosikan Bisnis Kecil . Algoritme baru Facebook bagus untuk membuat postingan dan halaman keterlibatan. Sebelum memposting sesuatu di Facebook, tanyakan pada diri Anda apakah ini akan memicu percakapan. Penting juga untuk diingat bahwa Facebook adalah platform media sosial, jadi Anda harus sosial.

“Perusahaan harus berinteraksi dengan pengikut dengan menanggapi komentar, pertanyaan, dan kekhawatiran pelanggan. Pahami kebutuhan pelanggan dengan melakukan jajak pendapat dan menanggapi komentar.”

4. Gunakan teman penggemar.

Jika teman mereka sudah menggunakannya, orang lebih cenderung mencoba sesuatu.

Saat pelanggan berinteraksi dengan halaman Anda, teman mereka akan melihat aktivitas di umpan berita mereka. Anda juga dapat menggunakan jajak pendapat dan mengajukan pertanyaan yang ingin dijawab pengikut untuk mendorong lebih banyak partisipasi.

5. Coba iklan Facebook.

Jika Anda tidak dapat menarik pengguna secara organik, coba gunakan iklan Facebook. Postingan Facebook yang dipromosikan terlihat seperti postingan biasa, tetapi sangat bertarget dan dapat menjangkau lebih banyak orang.

Alat Facebook sangat efektif dan dapat dengan mudah menargetkan audiens tertentu. Anda dapat menargetkan orang-orang yang menyukai halaman Anda, atau Anda dapat menargetkan mereka berdasarkan lokasi, usia, jenis kelamin, dan minat.

Karena Facebook mengumpulkan data pengguna, Facebook dapat menargetkan iklan Anda kepada orang-orang yang kemungkinan besar tertarik dengan produk atau layanan Anda.

6.Buat grup Facebook.

Cara Mempromosikan Bisnis Kecil . Membangun komunitas seputar produk, layanan, atau merek Anda adalah cara yang bagus untuk terhubung dengan pelanggan secara pribadi.

Grup-grup ini dapat terkait langsung dengan bisnis Anda, atau mereka dapat berdekatan dengan bisnis Anda, atau mereka dapat membantu mengatur orang-orang di sekitar sasaran yang terkait dengan bisnis Anda.

Kesimpulan

Memutuskan konten dan waktu untuk memposting di Facebook yang harus menjadi bagian dari strategi keseluruhan untuk melengkapi aktivitas pemasaran, penjualan, dan hubungan masyarakat Anda yang lain

  • Bagikan