Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Bagi Pemula Dengan Mudah

  • Bagikan
Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Bagi Pemula Dengan Mudah

Sukabuminewsupdate.com – Bagaimana Anda bisa dengan mudah mendapatkan uang dari blog dengan mudah? Ini penjelasannya!

Tentunya setelah membuat blog, pastinya akan berharap dapat menggunakannya untuk menghasilkan uang. Karena jika ditangani dengan baik dan serius, blog bisa menjadi suatu penghasilan yang sangat menguntungkan, yang pastinya menghasilkan banyak uang.

Untuk bisa menghasilkan uang dari blog, Anda harus meningkatkan trafik atau pengunjung terlebih dahulu. Oleh karena itu, Anda perlu mempelajari teknik SEO (Search Engine Optimization) agar blog Anda bisa muncul di daftar teratas mesin pencari Google.

Kemudian, promosi blog melalui akun media sosial juga akan memandu orang yang Anda kenal di media sosial untuk mengunjungi blog Anda. Setelah blog yang Anda kelola cukup ramai dikunjungi, Nah disitulah Anda bisa memulai bisnis untuk menghasilkan uang. Namun, tentunya untuk mencapai seperti itu diperlukan strategi.

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Bagi Pemula Dengan Mudah

4 Cara Termudah Mendapatkan Uang dari Blog

Berikut beberapa cara menghasilkan uang menggunakan platform blogging.

1. Pasang iklan dari Google Adsense

Metode yang digunakan kebanyakan orang adalah mendaptkan iklan melalui Google Adsense. Untuk mendapatkan iklan dari Google Adsense, yang harus Anda lakukan adalah mendaftarkan blog Anda di Google Adsese. Jika iklan disetujui, Anda akan mendapatkan script iklan yang akan ditampilkan di blog.

Agar bisa cepat mendapatkan script iklan dari Google Adsense, Anda harus memperhatikan beberapa hal, seperti jumlah pengunjung, konten, dan usia blog yang Anda kelola.

Setelah memasang iklan di blog, setiap kali seseorang mengklik iklan tersebut, Anda akan mendapatkan komisi tertentu, tergantung pada tarif biaya per klik (nilai pantai setiap klik). Semakin banyak Anda mengklik iklan, semakin tinggi penghasilan Anda.

2. Mendapatkan Uang Dari Blog Menjadi pemasar afiliasi

Cara menghasilkan uang dari blog berikutnya adalah menjadi pemasar afiliasi untuk blog atau situs lain.

Affiliate marketing adalah sistem bisnis online di mana Anda dapat memposting URL anggota atau tautan milik blog atau situs web lain. Nantinya, URL tersebut akan menuju ke toko online atau situs e-commerce tertentu, yang menawarkan berbagai produk.

Sebagai pemilik blog, jika pengunjung blog mengklik URL tersebut dan terjadi transaksi pembelian, Anda akan mendapat komisi tertentu. Komisi ini adalah bonus untuk biaya pemasaran afiliasi.

Saat ini, berbagai situs berskala besar seperti Amazon, Alibaba, Lazada, Brabile, Shopee dan lain sebagainya memberikan kemitraan anggota dengan berbagai biaya dan diskon menarik.

3. Kerjasama melalui periklanan

Pernahkah Anda mengunjungi website atau blog yang berisi artikel yang membahas tentang rekomendasi produk atau layanan tertentu agar pembaca tertarik untuk mencoba produk atau layanan tersebut?

Ini merupakan bentuk kerjasama periklanan antara pengiklan atau distributor produk dengan pemilik blog. Dalam kerjasama periklanan, biasanya pengiklan menghubungi pemilik blog untuk memberikan rekomendasi atau komentar pada produk tertentu.

Setiap kali Anda memposting komentar berupa artikel, pemilik blog akan mengenakan biaya berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak.

4. Mendapatkan Uang Dari Blog – Jual produk di blog

Kita juga bisa menghasilkan uang dari blog dengan menjual berbagai produk di blog, seperti pakaian, aksesoris, tas, sepatu, dll.

Produk tersebut dapat diperoleh dari agen atau pemasok dengan menggunakan sistem pengiriman langsung atau sistem reseller. Tentunya akan lebih menguntungkan menggunakan blog sebagai tempat penjualan, karena akan menarik lebih banyak orang dari segala bidang.

Untuk meningkatkan kepercayaan pembeli pada produk yang Anda pasarkan, jangan lupa untuk menyertakan media sosial lain di blog Anda.

Baca juga: Cara Menghasilkan Uang Online Tanpa Modal

Nah Itulah cara untuk mengahsilkan uang lewat Blog. Jika Anda mengelola Blog dengan serius maka Anda akan mendapatkan penghasilan dari BLog yang Anda kelola.

  • Bagikan