Cerita Ibu Harus Masak Daging Rendang Tengah Malam, Hanya Karena Takut Diminta Tetangga

  • Bagikan

Dinamika hidup bertetangga memang tak pernah ada habisnya, seperti itulah yang terjadi dan kisahnya viral di media sosial.

 

Dalam sebuah video yang diunggah lewat aplikasi video populer TikTok pada Minggu (16/5/2021), seorang ibu rumah tangga rela memasak makanan tengah malam lantaran tak ingin makanannya diminta oleh tetangga.”Masak malam-malam, tetanggaku biar tidur dulu,” tulis sang pemilik akun TikTok @a3nigayo pada keterangan video.

Sembari memasukkan daging ke dalam wajan yang telah diberi bumbu, wanita tersebut mulai memasak daging rendang pada tengah malam tepanya pukul 00:08 WIB.

Menurutnya, memasak tengah malam merupakan cara yang paling ampuh untuk menghindari tetangga yang memiliki kebiasaan meminta-minta makanan.

Jika tetangganya mengetahui dirnya memasak, ia sebagai tuan rumah mengaku hanya mendapatkan sedikit bagian dari masakannya.

“Kalau tau aku masak rendang nanti pada bawa baskom, aku bisa-bisa sisa lima potong doang,” lanjutnya.

“Salahnya kemarin buat pisang goreng aku gak dibagi, aku kan tau dari baunya, kali ini dijamin aman dari tetangga sebelah,” ucapnya di akhir video.

Belum sampai 24 jam setelah diunggah, postingan tersebut telah ditonton lebih dari satu juta kali tayangan dengan beragam komentar dari para warganet.

Bahkan, beberapa di antaranya juga menuturkan perilaku yang sama dari tetangganya.

Sebuah video yang diunggah lewat aplikasi video populer TikTok pada Minggu (16/5/2021), seorang ibu rumah tangga rela memasak makanan tengah malam lantaran tak ingin makanannya diminta oleh tetangga.

“Kehidupan bertetangganya masih kayak gak ada batas ya bund. Segala urusan dapur tetangga aja dipantau,” komentar akun TikTok Ratrian.

“Tetangga gue sopan-sopan banget atuttitude baik, suka tukeran masakan.. Terus gak suka kepo rumah tangga orang. Hidup rukun dan waras-waras semua,” komentar @siarnold.

populer post  Mau Tau Kenapa Ibu yang Melahirkan Caesar adalah PerempuanTangguh, Inilah 7 Alasan

“Kemaren-kemaren gue baru ngalamin, tiba-tiba ada yang masuk dapur buka-buka lemari makan ngembat makanan gue tanpa permisi,” komentar pengguna TikTok.

“Wmang kalau tetangga itu bisa suka minta gini ya? Kasihan yang bikin, di rumahku tetangga kalau gak dikasih ya gak diminta, di Bali kebanyakn gini,” komentar @Raatyy.

“Wah berani-beraninya minta bawa baskom, nggak malu ih,” komentar pengguna TikTok.

  • Bagikan