Gak Bisa Mudik, Gunakan 4 Aplikasi Video Call Untuk Bersilaturahmi

Sukabuminewsupdate.com – Pemerintah kembali memperpanjang larangan pulang melalui surat edaran yang dikeluarkan Kelompok Kerja Penanganan Covid-19 pada 22 April 2021 (Kamis). Dalam surat edaran itu dijelaskan jika larangan pulang kampung atau gak bisa mudik akan diberlakukan mulai 22 April hingga 24 Mei mendatang.

Pada tahun 2021, dengan larangan ini, masyarakat tidak dapat lagi melakukannya, kembali ke kampung halaman saat Idul Fitri, dan sedikit menunda hubungan dengan keluarga.

4 Aplikasi Video Call Untuk Bersilaturahmi

4 Aplikasi Video Call Untuk Bersilaturahmi

Bagi yang gak bisa mudik ke kampung halaman atau pulang tahun ini, jangan khawatir. Meskipun Anda tidak dapat menjalin pertemanan sambil bertatap muka, Anda juga dapat menggunakan beberapa aplikasi yang ada untuk resepsi online atau online.

Berikut 4 Aplikasi video call untuk bersilaturahmi bersama keluarga di kampung halaman:

1. Whatsapp

Tentu saja Anda sudah menggunakan Whatsapp. Jika belum, caranya mudah, buka Play Store, cari Whatsapp, dan ikuti langkah-langkah di bawah ini sampai selesai.

Agar dapat melakukan panggilan dengan 8 orang di Whatsapp, Anda perlu memperbarui WhatsApp ke versi terbaru.

Pengguna perangkat iPhone atau iOS harus memperbarui ke versi 2.20.50 melalui Apple App Store. Sementara itu, pengguna Android harus mengunduh WhatsApp versi 2.20.141 dari halaman resmi WhatsApp melalui halaman ini.

Namun, harus diperhatikan bahwa semua peserta harus sudah menginstal WhatsApp versi terbaru. Jika tidak, panggilan video delapan orang tidak dapat dilakukan.

Kemudian, tekan ikon panggilan video di bagian atas grup. Kemudian, pilih siapa yang akan diundang untuk berpartisipasi.

Setelah menjawab panggilan, tekan tanda “+” untuk menambah lebih banyak peserta panggilan video. Dan Anda dapat melakukan panggilan video dengan delapan orang di WhatsApp.

2. Zoom

Bagi yang gak mudik pada lebaran sekarang gunakan Aplikasi Zoom sudah tidak asing lagi di telinga kita, karena sejak terjadinya pandemi, aplikasi ini telah banyak digunakan di fasilitas pertemuan formal maupun informal.

Untuk mendapatkan aplikasi ini juga sangat mudah, cukup unduh ke Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS.

Kita juga bisa menggunakan Zoom Meeting di komputer, bukan?

Yang lebih keren lagi adalah Zoom dapat menampung hingga 100 peserta dalam konferensi video secara gratis.

Sedangkan untuk versi berbayar, Zoom menawarkan keuntungan menampung hingga 1.000 peserta.

Dari segi kualitas gambar, tidak ada keraguan bahwa zoom dapat menampung hingga kualitas HD 720p.

3. Google Meet

Selain Zoom, Google Meet juga bisa digunakan sebagai cara lain untuk menghubungi keluarga di desa untuk tetap berhubungan dengan mereka. Google Meet sendiri merupakan versi terbaru dari Google Hangouts.

Dengan Google Meet, kita dapat bertemu semua keluarga dan kerabat di desa secara langsung secara online. Karena Google Meet gratis untuk digunakan, jumlah maksimum peserta adalah 100.

Google Meet tidak hanya bisa kamu gunakan secara gratis, tapi kamu juga bisa menggunakan Google Meet tanpa batas waktu, sehingga kamu akan lebih puas saat bersilaturahmi dengan keluarga besar kamu di kemudian hari.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, pastikan Anda memiliki akun email Google dan buat tautan untuk dibagikan dengan kerabat yang akan kami ajak konferensi video.

4. Facebook Messenger

Sudah familiar dengan Facebook Messenger. Ya, Facebook Messenger adalah bagian dari Facebook, tetapi terpisah, jadi Facebook dan Facebook Messenger adalah dua aplikasi yang berbeda.

Sekarang Anda dapat menggunakan Facebook Messenger sebagai opsi untuk panggilan video selama pengumpulan Idul Fitri.

Aplikasi ini merupakan bagian dari Facebook dan akan memungkinkan pengguna untuk dengan mudah membuat ruang panggilan video hingga 50 orang melalui fitur Ruang Messenger secara gratis.

Yang menarik adalah Anda bisa melakukan panggilan video dengan pengguna Facebook Messenger lainnya secara gratis tanpa batasan waktu. Faktanya, video call tidak hanya bisa dilakukan melalui ponsel, tetapi juga melalui laptop atau PC.

Nah, berikut beberapa aplikasi yang bisa Anda berikan solusi agar mereka tetap berhubungan dengan keluarga dan kerabatnya di rumah secara online saat lebaran. Kalaupun kita tidak bisa bertemu langsung, keberadaan aplikasi chat online seperti di atas tentunya tidak akan membuat semangat Ramadhan lenyap.

 

Check Also

10 aplikasi paling atas buat menghasilkan uang dari Internet lewat telepon 2021

App terbaik buat menghasilkan uang dari Internet lewat telepon buat tahun 2021 lewat web website …