Ide Bisnis Bulan Ramadhan Untuk Pemula dan Anak Muda

  • Bagikan
ide bisnis bulan ramadhan untuk anak muda

Sukabuminewsupdate.com – Di Indonesia, Ramadhan tidak hanya identik dengan ibadah dan puasa, tetapi juga identik dengan peluang bisnis bulan ramadhan .

Dari makanan, minuman hingga pakaian, inilah peluang bagi para pengusaha yang ingin meraup untung. Meski masih dalam pandemi COVID-19, aktivitas masyarakat sudah mulai normal kembali, dan berbagai penyesuaian protokol kesehatan telah dilakukan.

Selain itu, pemerintah belum mengeluarkan pernyataan tentang larangan mudik. Sebab, permintaan dan daya beli masyarakat di bulan Ramadhan ini akan meningkat dibanding tahun sebelumnya.

5 Ide Bisnis Bulan Ramadhan Menjanjikan

Berikut 5 ide untuk memulai bisnis pada bulan ramadhan untuk pemula dan juga anak muda:

1. Makan sahur dan buka puasa

5 Ide Bisnis Bulan Ramadhan Menjanjikan
Bagi mereka yang tinggal di daerah dengan jumlah pendatang yang banyak (seperti asrama pelajar atau pekerja), ide bisnis ini mungkin bisa menjadi peluang yang menggiurkan. Karena banyak pelajar atau pekerja migran biasanya tidak memasak sendiri, tapi lebih suka membeli makanan di luar, lebih praktis.

Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis katering seperti ini, disarankan untuk cerdas dan inovatif saat memadukan menu makanan, agar tidak membuat pelanggan merasa bosan.

Yang terpenting adalah selalu menjaga cita rasa, kebersihan dan kualitas pelayanan kepada pelanggan.

2. Menu buka puasa Takjil

5 Ide Bisnis Bulan Ramadhan Menjanjikan
Selain itu, bisnis yang laris manis di bulan Ramadhan 2021 ini juga memiliki menu takjil yang beragam. Tak hanya tahun ini saja, tapi juga tahun-tahun sebelumnya, takjil sudah menjadi menu wajib berbuka puasa.

Anda bisa mencoba bisnis ini dengan membuka warung sendiri di depan rumah dan kemudian menawarkannya kepada tetangga.

Biasanya masyarakat memilih “makanan manis”, mulai dari pengawet pisang, biji salak hingga bubur sumsum tulang dan manisan lainnya.

Namun karena biasanya harus menunaikan sholat magrib dan sholat tarawi setelahnya, tidak jarang banyak orang yang menyantap lontong, aneka gorengan, bihun, dan gorengan sebagai pengganti makanan berat saat berpuasa. Mie.

3. Ide Bisnis Bulan Ramadhan – Menjual Kurma

5 Ide Bisnis Bulan Ramadhan Menjanjikan
Saat Ramadhan, permintaan kurma akan selalu bertambah pesat, karena saat Ramadhan, jika tidak ada buah di rumah, rasanya tidak akan seperti ini.

Nah, jika Anda ingin berkencan sebagai bisnis di bulan Ramadhan ini, Anda harus mencari supplier yang menawarkan kualitas dan harga bersaing. Perhatikan juga tanggal kadaluwarsa dan izin usaha.

Selain itu, selama proses pengemasan, wadah food grade yang aman untuk makanan harus digunakan! Jangan lupa untuk memaksimalkan WhatsApp dan platform pemasaran media sosial.

4. Menjual Pakaian muslim

Pakaian muslim
Ramadhan adalah bulan suci umat Islam, baik pria maupun wanita akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan ibadah terbesar dari hal-hal terkecil.

Salah satunya memakai baju tertutup atau baju muslim dalam kesehariannya. Kesempatan ini tidak boleh kamu lewatkan, karena membuka perusahaan fashion muslim saat Ramadhan bukan hanya peluang bisnis saja, tapi bisa juga dilanjutkan sebagai bisnis permanen lho!

Industri busana muslim memiliki masa depan cerah, tidak hanya di bulan Ramadhan dan Idul Fitri, tapi juga di bulan-bulan biasa. Hal ini karena di masyarakat kita, trend yang mayoritas muslim cenderung memakai busana muslim khususnya wanita.

Untuk pria bisa menyediakan baju koko, topi dan celemek. Sedangkan untuk wanita, Mukner, hijab dan gaun masih menjadi produk terpopuler.

5. Ide Bisnis Bulan Ramadhan – Semua jenis kue kering

Semua jenis kue kering

Menjelang Idul Fitri, biskuit akan menjadi salah satu makanan yang diincar banyak orang. Sudah menjadi tradisi bahwa ketika orang lain pergi berlibur, mereka harus memberikan sesuatu. Peluang ini bisa Anda jadikan bisnis dengan menjual aneka kue kering.

Bisnis ini sangat cocok untuk para ahli dalam pembuatan pastry. Jika belum terbiasa membuatnya, silahkan coba praktek membuatnya sebelum lebaran tiba. Guna meningkatkan nilai produk, Anda juga bisa menjual biskuit dalam berbagai toples unik. Jangan lupa untuk memasarkan produk Anda melalui media sosial agar lebih banyak calon pembeli yang bisa melihatnya.

Setelah itu, Anda bisa memberikan kue buatan sendiri kepada rekan kerja, tetangga, atau anggota keluarga. Jangan lupa untuk memasarkan produk Anda melalui media sosial agar lebih banyak calon pembeli yang bisa melihatnya.

Nah, itulah beberapa ide bisnis pada bulan ramadhan yang bisa anda coba. Segala sesuatu dilakukan dengan seungguh-sungguh pastinya akan mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Bagikan