Ini Aplikasi Mobile Banking untuk Transaksi Mudah, Cepat

Di zaman digital saat ini, program mobile banking menjadi sisi penting, yang tidak dapat ditinggal beberapa nasabah perbankan. Apa feature mobile banking yang penting dan di bank yang mana dapat tawarkan feature terbaik ?

Perkembangan tehnologi dan internet membuat transaksi bisnis perbankan semakin gampang. Orang saat ini dapat hanya memakai handphone untuk dapat lakukan beragam kegiatan keuangan (yang dahulu perlu tiba ke kantor cabang).

Saya nyaris selalu memakai mobile banking di handphone untuk lakukan beragam transaksi bisnis. Telah jarang-jarang sekali, saya pergi cabang bank.

Tetapi, di tengah-tengah ramainya penawaran digital banking, apa sebetulnya feature penting dalam program mobile.

Apa juga program mobile banking yang dapat penuhi feature – feature di atas.

Saya telah coba beragam program mobile banking. Saya ingin menjawab pengalaman dari.

Feature Mobile Banking

Ada beberapa factor dan feature sebagai pemikiran untuk pilih mobile banking.

1. Keringanan Membuka Rekening Online

Salah satunya feature yang saya selalu mencari ialah keringanan buka rekening lewat cara online lewat mobile banking.

Ini terang langkah yang paling ringkas. Tidak perlu menyisihkan waktu untuk mengantre di kantor cabang. Semua dapat dituntaskan lewat cara online.

Salah satunya yang saya cukup berkesan ialah OCTO Mobile dari CIMB Niaga. Saya dapat secara mudah buka rekening tabungan CIMB Niaga lewat cara online lewat OCTO Mobile.

Cukup mengambil program OCTO Mobile di Google Playstore dan Apple IOS di handphone. Lantas lakukan semua proses pembukaan rekening lewat cara online.

Dalam mobile banking OCTO Mobile, saya bisa juga menyaksikan semua banking relationship dengan Bank CIMB Niaga (rekening tabungan, kartu credit, investasi, deposito dan lain-lain) – pada sebuah tempat di OCTO Mobile, di feature ‘Rekening Saya’.

Saya tak perlu berpindah, mencari – mencari ke arah tempat lain. Semua ada di dalam 1 program, hingga pantauan pada rekening jadi benar-benar gampang.

2. Sarana Gratis Transfer

Untuk saya yang sering lakukan transfer untuk beragam keperluan, sarana gratis transfer benar-benar menolong dan menarik. Dengan ongkos transfer Rp 6,500 sekali transfer, porsi gratis transfer satu bulan, sudah pasti, benar-benar menolong.

OCTO Mobile CIMB Niaga saat ini memberinya sarana gratis transfer antara bank. Banyaknya 20x transaksi bisnis /bulan. Pada awal bulan, porsi gratis transfer akan dimulai dari awalnya kembali. Kita dapat menikmatinya kembali.

3. Gampangnya Mengganti Transaksi bisnis Jadi Angsuran

Kita terkadang lakukan transaksi bisnis dengan jumlah besar dengan memakai kartu credit. Sering, kita ingin mengganti transaksi bisnis besar ini jadi angsuran.

Dahulu, untuk menggantinya, saya harus tiba ke cabang atau mengontak call-center perbankan. Saat ini, karena ada mobile banking, saya harap dapat mengganti jadi angsuran, cukup melalui online di program.

Program mobile banking OCTO CIMB Niaga dapat mengubah transaksi bisnis kartu credit jadi angsuran 0% sepanjang tiga bulan atau enam bulan.

4. Bayar Gunakan QR Kode

Langkah pembayaran di zaman online ini makin bermacam dan gampang. Satu diantaranya, yang baru – baru ini diinisiasi oleh Bank Indonesia, ialah memakai QR Kode.

Kita cukup me-scan QR Kode yang ada di merchant, dengan program mobile banking, karena itu proses pembayaran akan terjadi. Faedah pembayaran dengan QR ialah:

  • Tak perlu bersinggungan. Semua cukup hanya scan. Sentuhan kita jauhi di zaman wabah Covid 19
    .

Tak perlu membawa uang tunai. Bukan hanya untuk keamanan, tapi bawa uang tunai sedikit kurangi risiko penyebaran di zaman wabah.
Saya telah coba di OCTO Mobile untuk membayar dengan QR Kode. Triknya gampang sekali.

Kita cukup me-scan QR Kode yang ada di merchant, dengan program OCTO Mobile, karena itu proses pembayaran akan terjadi. Apa lagi, jika scan QR di OCTO Mobile dapat di semua tenant yang sediakan QRIS. Tidak hanya itu, juga bisa tentukan sumber dananya lho! Ingin dari saldo tabungan, kartu credit, Rekening Handphone, sampai Point Xtra. Kereeen…

5. Transaksi bisnis Ambil Tunai Tanpa ATM

Inovasi pengembangan di program mobile banking ialah sarana ambil tunai tanpa ATM.

Ketinggal dompet, tidak jadi masalah, kita dapat ambil tunai atau serahkan tunai dari ATM, memakai sarana transaksi bisnis tanpa kartu di program mobile banking.

Cukup masuk ke program mobile banking, lalu click transaksi bisnis tanpa kartu. Kelak, program sediakan code ambil tunai atau serahkan tunai, bergantung opsi kita.

Ke ATM Niaga paling dekat, tentukan transaksi bisnis tanpa kartu. Lantas, kita masukan code ambil tunai barusan, lalu dapat tarik uang kontan tanpa perlu ATM.

Sarana transaksi bisnis tanpa kartu ini telah disiapkan melalui OCTO Mobile.

Saya cukup masuk ke program mobile banking, lalu click transaksi bisnis tanpa kartu. Kelak, OCTO Mobile sediakan code ambil tunai atau serahkan tunai, bergantung opsi kita.

Ingat jika code ambil tunai punyai masa aktif. Yakinkan transaksi bisnis ambil tunai tanpa kartu dilaksanakan saat sebelum masa aktif usai.

6. Investasi Online

Feature penting yang saya perlukan ialah sarana untuk dapat lakukan investasi lewat cara online. Program mobile banking tawarkan service investasi untuk nasabah.

Ada sarana investasi online menolong nasabah agar semakin gampang melakukan investasi.

OCTO Mobile sediakan sarana investasi lewat cara online, tanpa perlu tiba ke cabang.

Sebuah perkembangan, karena 1 tahun kemarin, bila ingin lakukan pembelian investasi, nasabah harus tiba ke cabang

 

OCTO Mobile sediakan sarana untuk lakukan registrasi, pemasaran dan peralihan Reksadana dengan 5 tipe Reksadana. Jumlah opsi Reksadana yang banyak

Ada juga sarana auto-debit ke Reksadana untuk investasi teratur dan periodik dalam pola CIMB Reguler Investment Saving Rencana (CRISP).

7. Point Penghargaan

Bank sediakan penghargaan khusus ke nasabah yang lakukan transaksi bisnis melalui program mobile banking. Makin kerap transaksi bisnis, makin besar penghargaan yang diterima.

Di 2021, untuk nasabah kartu credit, jika register OCTO Mobile sepanjang masa jalan akan memperoleh bonus 5000 point Xtra. Nilainya sama dengan Rp 50 ribu.

Opsi Program Mobile Banking

Kita dapat menyaksikan jika program mobile banking memberinya banyak kemudahaan untuk nasabah. Transaksi bisnis jadi lebih cepat, murah dan convenience.

Di pasar, sekarang ini, banyak tersedia opsi program mobile banking yang dapat digunakan oleh nasabah.

 

Saya ingin share banyak hal yang penting kita lihat saat pilih program mobile banking, yakni:

  1. Feature komplet. Beragam feature transaksi bisnis ada di program
  2. Gampang dipakai. Pengalaman sebagai pemakai dalam memakai program penting, karena itu perlu mekanisme yang gampang dipakai.
  3. Support service yang kuat. Nasabah gampang mengontak service layanan konsumen dari beragam media, misalkan e-mail, live-chat dan lain-lain, apabila ada permasalahan dapat cepat ditanggapi.
  4. Aman dan data nasabah terlindung baik. Ini penting ditengah-tengah dunia yang makin digital.
  5. Penghargaan. Ada hadiah berbentuk point yang dapat dipakai oleh nasabah.

Check Also

3 aplikasi teratas untuk menghasilkan: penghasilan tambahan tanpa investasi

Banyak dari kita mau mempunyai pemasukan bonus. Dikala ini tiap owner smartphone ataupun tablet dengan …