Keuntungan Dan Kerugian Investasi Bitcoin Yang Harus Diketahui

  • Bagikan
Keuntungan Dan Kerugian Investasi Bitcoin Yang Harus Diketahui

Sukabuminewsupdate.com – Dalam dekade terakhir, antusiasme kolektif seputar investasi Bitcoin telah tumbuh. Sulit untuk memprediksi apakah cryptocurrency ini pada akhirnya akan terbukti sebagai investasi besar atau hanya sementara.

Mirip dengan investasi spekulatif apa pun, membeli Bitcoin membawa beberapa risiko, seperti harga dapat turun tajam, dan peretasan online atau kegagalan hard drive dapat menghapus simpanan Bitcoin Anda tanpa bantuan.

Keuntungan Dan Kerugian Investasi Bitcoin Yang Harus Diketahui

Keuntungan dari investasi Bitcoin

Kinerja Bitcoin yang luar biasa sebagai mata uang dan investasi telah menarik investor tradisional dan investor institusional. Sebagai alat investasi, Bitcoin memiliki keunggulan berikut dibandingkan dengan investasi tradisional.

1. Likuiditas

Karena berdirinya platform perdagangan online global, bursa dan broker, Bitcoin dapat dikatakan sebagai salah satu aset investasi yang paling likuid.

Anda dapat dengan mudah menukar bitcoin dengan uang tunai atau aset seperti emas secara instan dan dengan biaya yang sangat rendah.

Jika Anda mencari keuntungan jangka pendek, likuiditas tinggi yang terkait dengan Bitcoin menjadikannya platform investasi yang hebat. Karena permintaan pasar yang kuat, mata uang digital juga bisa menjadi investasi jangka panjang.

2. Risiko inflasi yang lebih rendah

Berbeda dengan mata uang negara lain di dunia, mata uang semua negara diatur oleh pemerintahnya, sedangkan Bitcoin tidak terpengaruh oleh inflasi. Sistem blockchain tidak terbatas, dan Anda tidak perlu khawatir kehilangan nilai cryptocurrency Anda.

3. Kesempatan baru.

Transaksi Bitcoin dan cryptocurrency relatif muda – koin baru menjadi arus utama setiap hari. Kebaruan ini membawa perubahan harga dan volatilitas yang tidak dapat diprediksi, yang dapat menciptakan banyak peluang yang menguntungkan.

4. Perdagangan minimalis

Perdagangan saham mengharuskan Anda memiliki sertifikat atau izin. Anda juga harus memperdagangkan saham perusahaan melalui broker.

Tetapi perdagangan Bitcoin itu minimalis: cukup beli atau jual Bitcoin dari bursa dan taruh di dompet Anda. Transaksi Bitcoin juga terjadi secara instan, tidak seperti menyelesaikan pesanan perdagangan saham, ini bisa memakan waktu berhari-hari atau berminggu-minggu.

Keuntungan Dan Kerugian Investasi Bitcoin Yang Harus Diketahui

Kerugian berinvestasi dalam Bitcoin

Bitcoin mungkin adalah masa depan perdagangan mata uang, tetapi sama pentingnya bagi Anda untuk memahami kekhawatiran seputar investasi cryptocurrency. Berikut ini adalah beberapa risiko serius yang terkait dengan investasi Bitcoin.

1. Tidak setabil

Harga Bitcoin berfluktuasi. Jika Anda membeli Bitcoin pada 17 Desember 2017, biayanya $ 20.000. Setelah beberapa minggu, Anda tidak dapat menjual investasi Anda lebih dari $ 7.051.

Pasar Bitcoin terus berubah. Di pasar yang tidak dapat diprediksi seperti itu, Anda hampir tidak bisa mendapatkan pengembalian investasi. Untuk menghindari kerugian besar, harap perhatikan pasar.

2. Ancaman peretas online

Peretasan adalah ancaman besar yang dihadapi investor Bitcoin. Pertukaran Bitcoin memungkinkan Anda untuk membeli dan menjual cryptocurrency menggunakan aplikasi atau situs web seluler.

Ini membuat mereka rentan terhadap serangan peretas dan pencurian semua investasi. Bitcoin yang disimpan di bursa bukanlah asuransi FDIC.

3. Sedikit atau tidak ada regulasi

Saat ini, pasar Bitcoin beroperasi tanpa peraturan utama. Itu tidak memungut pajak dan pemerintah tidak memiliki posisi yang jelas dalam hal ini. Akibatnya, Anda mungkin mengalami penipuan dan penyimpangan.

4. Penggunaan terbatas

Bitcoin saat ini hanya diterima oleh beberapa pedagang online. Banyak perusahaan masih tidak mengenali Bitcoin sebagai pertukaran yang sah, yang menjadikannya sebagai platform investasi yang tidak pantas. Selain itu, hanya ada persediaan tetap sebesar -21 juta Bitcoin.

5. File Dompet mungkin hilang

Jika hard drive Anda rusak atau virus merusak file dompet Anda, bitcoin Anda akan hilang. Anda bisa berubah dari investor kaya menjadi investor bangkrut dalam hitungan detik, tidak ada tempat.

Kesimpulan

Jika Anda memutuskan untuk mencoba-coba Bitcoin, klasifikasikan sebagai portofolio berisiko tinggi dan pengembalian tinggi. Anda dapat menghasilkan banyak uang dalam waktu singkat, dan Anda dapat kehilangan banyak uang jika nilainya turun.

Memahami bahwa Bitcoin adalah teknologi yang relatif baru, bahkan para futuris pun tidak yakin akan nasibnya. Saat berinvestasi dalam Bitcoin, harap ikuti prinsip “berhati-hatilah”.

  • Bagikan