Mengenang Serda Ucok, Pasukan Khusus yang Kisahnya melegenda layak dijadikan film hollywood

  • Bagikan
Youtube/TOP INFO ©2021 sukabuminewsupdate.com/

Pada tahun 2013, nama Serda Ucok atau nama lengkap Ucok Tigor Simbolon dan 12 orang Kopassus lainnya menjadi perbincangan yang menggelitik di Indonesia dan mengherankan dunia. Penyebabnya adalah beliau telah terlibat dalam penganiayaan di LP Cebongan Kelas II B dI Yogyakarta Tepatnya Sleman.

Ucok Tigor Simbolan adalah penggugat dalam kasus penembakan 4 narapidana di Lapas Cebongan. Serda Ucok dan beberapa rekan Kopassus lainnya mengaku melakukan penyerangan terhadap keempat narapidana tersebut untuk membenarkan kematian pasangannya di Lapas Cebongan.

Ucok saat itu mengeksekusi empat tahanan yang melakukan pembantaian mitra Kopassus dengan menggunakan senjata AK-47. Makanya, Serda Ucok akhirnya dijatuhi hukuman penjara. lebih banyak data sebagai berikut:

Rekan Ucok, Serda Dibantai

Youtube/TOP INFO ©2021 sukabuminewsupdate.com/

Kejadian ini bermula ketika rekan Serda Ucok, Serka Heru Santoso, diserang oleh berbagai orang di Hugo’s Bistro Yogyakarta pada Walk 19 tahun 2013. Kematian membawa siksaan kepada rekannya, Serda Ucok. Dia, akhirnya, ingin membuktikan kematian rekannya.

Setelah dibuntuti, pelaku penganiayaan itu juga pelaku tindak pidana Sertu Sriyono, seorang anggota Kodim Yogyakarta yang juga mantan anggota Kopassus yang ternyata adalah rekan Serda Ucok.

Mendengar kabar itu, Serda Ucok tak bisa menahan amarahnya. Ucok kemudian menyambut Serda Sugeng Sumaryanto dan Koptu Kodik untuk mencari pelaku.

Serda Ucok dan kawan-kawan sedang mencari pelakunya

Youtube/TOP INFO ©2021 sukabuminewsupdate.com/

Terungkap dari video yang ditransfer di kanal Youtube TOP Data, terungkap bahwa Serda Ucok dan kawan-kawan sedang mencari data tentang berkumpulnya para hooligan yang menindas dan membantai pasangannya. Setelah mendapatkan data tentang keberadaan pelakunya, oknum Kopassus langsung masuk ke Lapas Cebongan.

Memanfaatkan senjata yang dibawanya, Serda Ucok kemudian menembak siput ke arah bermacam-macam pelaku.

populer post  Detik Detik Kim Jong Un Dikabarkan Meninggal Dunia

 

  • Bagikan