Bukit Karang Numpang di Wisata Sukabumi

  • Bagikan
Bukit Karang Numpang terletak di Desa Legok Nyenang, Cikujang, Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jika pengunjung memulai perjalanan dari Kota Sukabumi, mereka hanya perlu menempuh perjalanan 30 menit - 1 jam.
Bukit Karang Numpang terletak di Desa Legok Nyenang, Cikujang, Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jika pengunjung memulai perjalanan dari Kota Sukabumi, mereka hanya perlu menempuh perjalanan 30 menit - 1 jam.

Bukit Karang Numpang di Wisata Sukabumi . yang perlu anda ketahui. Bukit Karang Numpang Sukabumi – Mengunjungi Kota Sukabumi selain dari wisata kulinernya yang terkenal seperti mochi, bandros atau nasi uduk ungu dan lain-lain tapi wajib juga melihat pemandangan alam yang indah dan beberapa tempat wisata menarik di Kota Sukabumi.



Salah satu yang menarik perhatian wisatawan adalah Bukit Karang Numpang yang menawarkan pemandangan indah dan menawan bagi semua yang datang kesini. Wisata Sekabumi Bukit Karang Numpang atau yang lebih dikenal dengan Gunung Karang Numpang Sukabumi sendiri sebenarnya masih tergolong tempat wisata baru di Kota Sukabumi.

Dan masih dalam pengembangan, pemerintah harus terus menggalakkan di bidang pariwisata kota Sukabumi. Di Gunung Karang Numpang Sukabumi, pengunjung disuguhi pemandangan luar biasa dari atas Bukit Karang Numpang.

Bukit Karang Numpang terletak di Desa Legok Nyenang, Cikujang, Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jika pengunjung memulai perjalanan dari Kota Sukabumi, mereka hanya perlu menempuh perjalanan 30 menit – 1 jam.



Untuk dapat mengunjungi Bukit Karang Menumpang dapat berangkat dari ruas jalan Mangkalaya – Cisaat kemudian melalui jalan yang terjal untuk mencapai puncak Gunung Pancawati.

Bagi anda yang menggunakan kendaraan roda dua tetap memiliki akses perjalanan sejauh 1 km sebelum menuju Bukit Karang Numpang dan bagi pengunjung yang membawa mobil disarankan menggunakan kendaraan segala medan sebagai akses sampai jalan raya tersebut. Masih belum begitu mudahnya melewati Fasilitas di Bukit Karang Numpang

Dimanakah lokasi wisata bukit karang tersebut?

Di sekitar bukit karang juga terdapat berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung yang datang, seperti toilet, tempat parkir, mushola dan terdapat beberapa penginapan yang bisa disewa dengan harga per malam yang cukup murah.

BACA JUGA YU  Time Sensitive! 5 Ways To Reduce Your Taxes

Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Bukit Karang Numpang



Trekking ke Bukit Karang Numpang

Sebelum mencapai puncak tebing, pengunjung diajak mendaki untuk mencapai puncak bukit. Makanya, pengunjung diharapkan punya stamina dan tenaga untuk memulai perjalanan, ingat membawa sebotol air minum. Selain itu, ia diharapkan selalu berhati-hati saat melakukan perjalanan karena jalan menuju bukit tersebut cukup terjal dan banyak bebatuan.

Sesampainya di puncak, pengunjung akan melihat pemandangan hijau lift dan juga langit biru. Pengunjung dapat menikmati pemandangan sepuasnya dari segala arah saat mereka menumpang ke puncak bukit

Berkemah atau berkemah

Di puncak bukit juga disediakan fasilitas elevator, namun pengunjung yang ingin berkemah harus memberikan izin terlebih dahulu kepada pengelola dan ingat untuk mempersiapkan camping, selain itu keamanan dan kebersihan diharapkan menjadi yang utama.

Berfoto selfie di tempat terbaik

Saat sampai di perbukitan, pengunjung wajib mengabadikan momen dengan berfoto selfie bersama teman-teman. Beberapa spot foto menarik bisa dijadikan background untuk pengambilan foto, terutama untuk melihat feed media sosial.



Harga tiket masuk Bukit Karang Najak hanya sekitar Rp. 3.000 Rp. 10.000. Harga bisa naik selama liburan. Dan bagi Anda yang ingin mendirikan tenda alias camping, utamakan izin dari pengelola. Dari segi biaya diperkirakan sekitar Rp. 30.000. Namun harga tersebut dapat berubah sesuai dengan kebijakan pengelola tempat wisata.

Bukit Karang Numpang dapat menjadi salah satu alternatif pilihan wisata bagi sebagian masyarakat Sukabumi ataupun bagi penduduk diluar provinsi Jawa Barat, selain harganya yang murah tentunya tidak kalah indah dengan obyek wisata lainnya.

Namun, Wisata Sekabumi setiap pengunjung yang datang ke sini diharapkan tetap menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan berhati-hati saat mendaki puncak bukit karena jalanan yang terjal dan terjal.

  • Bagikan