Cara Mengecek Bantuan Sosial PKH 2021, Siapkan NIK dan Klik Link Berikut Ini

  • Bagikan

Pemerintah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat dalam program Keluarga Harapan (PKH). Bantuan sosial yang disalurkan Kemensos kepada masyarakat merupakan salah satu upaya mengatasi permasalahan terkait Pandemi Covid-19. Dikutip dari dtks.kemensos.go.id, Kementerian Sosial telah memberikan bantuan program Keluarga Harapan (PKH) kepada 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Diketahui secara luas link listing online BLT UMKM adalah Rp2,4 Juta, Serius? Salah satu bantuan pemerintah yang ditunggu-tunggu adalah BLT UMKM Rp. 2,4 juta, termasuk pengendara sepeda motor. Lumayan untuk tambahan modal perusahaan bagi pengendara yang menggunakan bantuan ini. BLT UMKM Rp. 2,4 juta bisa didaftarkan secara online.
Misalnya postingan Facebook Rauzatul di grup “Tentang Kepedulian Sosial”. “BAGI YANG BELUM MENERIMA DANA BANTUAN UMKM, SILAHKAN DAFTAR DI BAWAH INI,” tulisnya.
Ketika Anda mengklik LINK, Anda akan diminta untuk mengisi 11 pertanyaan tentang data pribadi dan, mengetahui hal tersebut, Kementerian Koperasi dan UKM langsung memberikan keputusan.

Cara Mengecek Bantuan Sosial PKH 2021, Siapkan NIK dan Klik Link Berikut Ini
Cara Mengecek Bantuan Sosial PKH 2021, Siapkan NIK dan Klik Link Berikut Ini

 

Tentang Pendaftaran BLT UMKM Rp. 2,4 juta yang bisa didaftarkan secara online, ternyata ini informasi palsu. Hal itu disampaikan Deputi Bidang Pendanaan Kemenkop dan UKM, Hanung Harimba Rachman. “Itu tidak benar (informasi dan link di unggahan Facebook),” kata Hanung seperti dikutip Kompas.com. Saat ini BLT UMKM Rp. 2,4 juta belum memasuki tahap registrasi. Padahal memang benar pendistribusian BLT akan berlangsung pada 2021. “Kami belum membuka registrasi baru,” lanjutnya. Soal permintaan memasukkan sederet data pribadi di laman tersebut, Hanung justru meminta publik lebih berhati-hati.

Masyarakat wajib menyimpan data identitas diri yang dapat disalahgunakan oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab Pendaftaran untuk menjadi penerima BLT UMKM hanya dapat dilakukan secara offline atau offline di Koperasi dan Dinas UKM di wilayahnya masing-masing. Sebelum menjalani pendampingan, masyarakat harus menyiapkan sederet berkas mulai dari NIK, nama lengkap, KTP, alamat tempat tinggal, jalur kerja, dan nomor telepon. Selain itu, tidak perlu memasukkan nomor rekening pada tahap pendaftaran ini, Informasi mengenai halaman pendaftaran penerima manfaat UMKM yang disampaikan melalui unggahan Facebook dipastikan tidak benar atau salah.

Kemenkop dan UKM menyatakan tidak membuka pendaftaran penerima bantuan UMKM.

 

Selain itu, pendaftaran program BLT UMKM tidak dilakukan secara online, melainkan secara offline dengan mendatangi dinas atau instansi terkait di wilayahnya masing-masing.

Waspada dan selalu cek informasi di luar sana ya sob, jangan sampai jadi korban penipuan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.