Peluang Usaha Di Desa Yang Menguntungkan untuk Jangka Panjang

  • Bagikan

Sukabuminewsupdate.com – Peluang Usaha Di Desa Yang Menguntungkan. lelah bekerja di kota besar dengan penghasilan yang tidak mencukupi. Berencana untuk kembali ke kampung halaman, tetapi bingung mau memulai usaha apa yang akan jalankan di desa.

Banyak sekali peluang usaha yang bisa anda jalankan di desa ini, dan anda pasti bisa mendapatkan keuntung, dan mempunyai prospek usaha yang bagus. Anda bisa memulai bisnis dari bisnis keluarga, bisnis pinggir jalan, industri kreatif hingga online. Semuanya bisa dilakukan.

Peluang Usaha Di Desa Yang Menguntungkan untuk Jangka Panjang

Peluang Usaha Di Desa Yang Menguntungkan

Jika Anda memilih bisnis di kampung halaman, keuntungan utama yang akan Anda dapatkan adalah  dekat dengan orang tua dan saudara Anda, dan Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk menyewa tempat untuk usaha karena itu bisa dilakukan di rumah.

Mengingat di daerah pedesaan, Anda masih bisa terlibat dalam banyak peluang bisnis. Memang tidak semua bisnis di pedesaan tidak bisa beroperasi di perkotaan. Namun, tentunya ada beberapa perusahaan yang cocok untuk beroperasi di kampung halaman Anda.

Berikut 5 peluang usaha di desa yang bisa Anda jalankan:

1. Toko Kelentong

Membuka usaha toko kelontong dengan konsep toko modern. Jika konsep toko kelontong seperti itu, maka Anda bisa membuat toko grosir semenarik mungkin.

Anda bisa mengisi toko dengan produk yang diproduksi oleh petani lokal. Misalnya, toko kelontong menawarkan nasi, sayuran, bawang bombay, paprika, tomat, dan buah-buahan.

Khusus untuk produk yang bukan produksi lokal, Anda bisa menambahkan mi instan, bumbu penyedap, dan jajanan seperti ciki-cikian. Anda bisa menemukan distributor grosir murah dan terlengkap.

populer post  5 IDE BISNIS DI DESA UNTUNG 200 RIBU SEHARI - peluang usaha di kampung yang menjanjikan

2. Membuka Pom Bensin Mini

Hampir setiap rumah memiliki kendaraan bermotor. Permintaan bahan bakar mobil di pangkalan telah meningkat pesat. Ini karena SPBU besar jarang berada di kawasan pemukiman pedesaan.

Mungkin di daerah pedesaan, SPBU besar hanya ada di jalan raya besar dengan banyak kendaraan. Oleh karena itu, membuka usaha SPBU kecil adalah usaha yang terbaik, dan akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar, karena masyarakat di pedesaan lebih rela mengisi bahan bakar untuk sepeda motor yang ada saat ini.

3. Bisnis Pulsa dan Paket internet

Tidak hanya di kota besar. Saat ini ponsel sudah menjadi kebutuhan masyarakat di pedesaan. Sekarang, hampir semua desa dapat mengakses jaringan sinyal seluler, bahkan beberapa desa dapat mengakses Internet.

Untuk komunitas pedesaan saat ini, pulsa dan kuota internet diperlukan. Jika Anda mencoba membuka bisnis pulsa dan paket internet di desa, maka bisnis pulsa dan kuota internet bisa memberikan keuntungan.

4. Usaha isi ulang air minum

Usaha isi ulang air munim merupakan pekerjaan yang menjanjikan di desa tersebut, karena sebagian besar penduduk desa saat ini menggunakan distributor listrik. Usaha isi galon merupakan usaha yang menguntungkan di desa dan prospeknya bagus untuk masa depan.

Alat-alat untuk memulai usaha gudang air minum sangat mudah ditemukan, dan banyak toko yang menjual alat pengisian dan pemasangan air minum.

5. Menjual berbagai macam goreng

Siapa yang tidak suka gorengan? Jenis makanan yang satu ini memang enak banget dan sangat digemari di kalangan masyarakat Indonesia, sehingga sangat cocok untuk menemani berbagai aktivitas. Tak heran jika berjualan gorengan menjadi salah satu peluang bisnis paling menjanjikan di desa atau desa.

populer post  5 IDE BISNIS DI DESA UNTUNG 200 RIBU SEHARI - peluang usaha di kampung yang menjanjikan

Pinggir jalan memang tempat paling bagus untuk jual gorengan apalagi gorengan yang dijual dengan harga murah, sehingga peminatnya akan semakin banyak. Yang pasti selain murah, juga harus dipastikan punya resep agar rasa gorengannya lebih enak dibanding gorengan lainnya. Sangat menjanjikan, bukan?

Anda bisa menyiapkan gerobak yang juga dipadukan dengan kompor untuk menggoreng goreng agar tetap hangat saat sampai di tangan pembeli. Penggemar makanan abadi termasuk tempe mendoan, tempe gembus, bakwan, pisang goreng, tahu dan banyak jenis peluang bisnis lainnya.

Kesimpulan

Nah, itulah 5 peluang usaha yang bisa Anda mulai di desa. Namun, harus dingat jika setiap peluang usaha di desa maupun di kota besar akan berkembang jika dijalankan dengan perencanan yang matang.

  • Bagikan