Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8 Dan S8+

Sukabuminewsupdate.com – Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8. Rumor baru seputar seri Samsung Galaxy Tab S8 telah muncul. Meskipun kami memperoleh spesifikasi yang bocor dari Slashleaks, mereka awalnya diterbitkan oleh situs web Korea yang tidak dikenal.

Menurut laporan, Tab S8 akan dilengkapi dengan spesifikasi high-end, yang mungkin membawa label harga tinggi. Selain itu, perlu disebutkan bahwa Samsung juga meluncurkan Samsung Galaxy Tab S8 Ultra tahun ini.

Tahun lalu, Samsung meluncurkan tablet andalannya Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+. Kini di tahun 2021, Samsung bersiap meluncurkan anggota terbaru dari seri Tab S-nya, Galaxy Tab S8. Sejauh ini, inilah yang kami ketahui tentang tablet Android andalan yang akan datang ini.

Baca juga: Laptop Alienware Meluncurkan Dua Laptop Gaming X-Series Terkuat Saat Ini

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8

Tanggal rilis Samsung Galaxy Tab S8

Samsung Galaxy Tab S8 diperkirakan akan dirilis pada awal Agustus 2021. Hal ini terlihat dari tanggal rilis seri tablet sebelumnya. Pendahulunya, Tab S7, diluncurkan pada 5 Agustus, dan Tab S6 diluncurkan pada 1 Agustus tahun lalu..

Model Samsung Galaxy Tab S8

Pada pertengahan Februari, situs web Samsung mengungkapkan bahwa Galaxy Tab S8 Enterprise Edition yang tidak terduga akan dirilis bersama dengan Galaxy Tab S8 dan S8 Plus. Yang kita ketahui tentang model ini adalah bahwa ia akan memiliki penyimpanan dan versi seluler yang dapat diperluas hingga 1TB (1000GB) melalui microSD. Mungkin lebih besar dari S8+, meskipun ini hanya tebakan.

Galaxy Tab S8
Galaxy Tab S8+
Galaxy Tab S8 Edisi

Desain dan fitur perangkat lunak Samsung Galaxy Tab S8

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8 . Desain Galaxy Tab S8 diperkirakan hampir sama dengan pendahulunya, Tab S7. Ini berarti modern, tepi melengkung, bezel minimal, kaca dan desain logam. Beratnya mungkin sekitar setengah kilogram (17,71 ons).

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8 . Dalam hal perangkat lunak, Samsung Galaxy Tab S8 pasti akan menjalankan Android 11, dengan Samsung One UI 3 yang menutupinya. Yang terakhir akan membawa banyak fitur, yang paling mencolok adalah gerakan stylus S Pen, yang digunakan untuk mulai membuat catatan atau mengambil tangkapan layar dan menggambarnya dengan cepat.

UI juga memiliki panel tepi, memungkinkan akses cepat ke aplikasi dari mana saja. Aplikasi Edge Panel dapat diseret dan dijatuhkan di layar untuk mengaktifkan multitasking layar terpisah dari aplikasi saat ini, atau dapat dibuka dalam mode berjendela. Panel tepi juga berguna untuk beralih antar aplikasi dengan cepat.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8

Menurut pelapor yang membagikan perkiraan Galaxy Tab S8 pada akhir Januari, spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8 tidak akan jauh berbeda dari pendahulunya. Spesifikasi Tab S8 mungkin sebagai berikut:

  • Layar LCD 11 inci dengan resolusi 2560 x 1600 dan kecepatan refresh 120 Hz
  • Pemindai sidik jari dalam layar
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 888
  • RAM 6GB atau 8GB
  • Opsi penyimpanan 128GB, 256GB dan 512GBGB
  • Baterai 8000 mAh, dapat diisi ulang hingga 45WW
  • Speaker stereo empat arah empat arah
  • Konektor cangkang keyboard
  • Penyimpanan yang dapat diperluas (microSDXC)
  • Tidak ada jack headphone

Pengalaman pengguna One UI Samsung sudah dapat menangani fungsi-fungsi seperti interaksi Android multi-jendela, tetapi dukungan aplikasi yang lebih baik adalah kunci untuk memanfaatkan sepenuhnya perangkat keras dan perangkat lunak khusus yang akan disediakan oleh seri Tab S8.

Oleh karena itu, Samsung bertanggung jawab untuk bekerja sama dengan pihak ketiga untuk memberikan dukungan aplikasi yang lebih baik untuk fungsi dan perangkatnya (seperti S Pen dengan latensi rendah) saat Tab S8 dirilis.

Check Also

Cara Merekam Layar Laptop Dikala Belajar Online

Sepanjang pandemi , seluruh pelajar sampai mahasiswa masih wajib belajar secara online ataupun Pendidikan Jarak …