Tips Memulai Bisnis Kedai Kopi untuk Pemula 2021

  • Bagikan
Tips Memulai Bisnis Kedai Kopi untuk Pemula

Sukabuminewsupdate.com – Pada saat ini bisnis coffee shop sekarang sedang trend. Banyak orang memutuskan untuk memasuki bidang ini. Lantas, apa rahasia memulai tips memulai bisnis kedai kopi untuk pemula? Simak komentarnya di sini.

Jika Anda mengemudi di dekat lokasi Anda saat ini, Anda pasti akan menemukan banyak bisnis coffee shop. Bisnis bisnis coffee shopi akhir-akhir ini sedang booming dan terbukti menguntungkan. Sebelum ada yang memutuskan untuk membuka bisnis semacam itu, seseorang perlu memahami tren dan keinginan pasar dengan cermat.

Tempat untuk memenuhi permintaan pasar adalah untuk bersantai dan mengobrol dengan minuman dan makanan sederhana, yang telah melahirkan banyak kedai kopi di berbagai kota. Lokasi strategis, desain kamar nyaman dan hangat, pelayanan ramah dan interaktif.

Tips Memulai Bisnis Kedai Kopi untuk Pemula

Tips memulai bisnis kedai kopi

Lantas, apa saja yang perlu diperhatikan sebelum memulai bisnis kedai kopi? Simak komentarnya di bawah ini.

1. Menentukan jenis paket usaha kedai kopi Pada dasarnya ada 3 jenis kedai kopi yang bisa dipilih, yaitu:

  • Bisnis kedai kopi franchisee

Membeli franchisee atau waralaba untuk kedai kopi berarti kita hanya menjalankan bisnis berdasarkan keputusan perusahaan franchisee. Besarnya royalti tergantung masing-masing perusahaan. Oleh karena itu, perlu dilakukan penelitian terlebih dahulu untuk menentukan perusahaan franchisee mana yang akan digunakan.

  • Beli bisnis kedai kopi yang sudah ada

Karena berbagai faktor, terkadang bisnis coffee shop tidak bisa berkembang. Anda dapat memilih untuk mengambil alih atau membeli. Namun pendekatan ini dinilai sangat berisiko karena sangat mungkin mengalami hal yang sama dengan pemilik sebelumnya. Pastikan kedai kopi yang Anda pilih berpotensi mendatangkan keuntungan besar bagi Anda.

  • Mulai dari awal

Semua energi, energi dan modal adalah faktor utama untuk membuka dengan cara ini, bahkan jika Anda baru membuka bisnis kedai kopi kecil-kecilan.

2. Mencari lokasi strategis yang baik sangat penting untuk mencari lokasi strategis yang mudah dijangkau dengan berbagai alat transportasi. mengapa demikian? Karena pada dasarnya kedai kopi adalah tempat berkumpul dan bersosialisasi.

Gathering dengan teman lama, nongkrong bareng teman, PR dan kuliah bersama teman-teman adalah contoh dari menyediakan fungsi coffee shop kepada pelanggan.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk memilih lokasi yang strategis untuk bisnis ini.

4. Tempat parkir dan kepadatan lalu lintas Sebelum membuka coffee shop pastikan untuk memperhatikan ruang parkir dan kemacetan di sekitar kedai.

Tempat yang mudah dijangkau, area parkir yang luas dan lalu lintas yang padat membuat pelanggan sulit menjadi hal yang membutuhkan perhatian.

5. Berikan layanan terbaik dan pilih sumber daya manusia yang berkualitas untuk bekerja di toko Anda. Mendidik dan mengajari mereka untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.

Hal ini membuat pelanggan merasa nyaman dan betah, yang selanjutnya akan terus kembali ke langganan Anda. Jangan meremehkan peningkatan dari mulut ke mulut.

Baca juga: Cara Sederhana Untuk Menemukan Ide Bisnis Inovatif

Pelanggan yang puas akan memberi tahu teman mereka bahwa ini memiliki potensi besar untuk perkembangan bisnis Anda.

Mendirikan bisnis kedai kopi memang membutuhkan banyak pemikiran dan perencanaan. Semoga komentar diatas dapat membantu anda mewujudkan bisnis coffee shop yang anda inginkan.

  • Bagikan