7 Tombol Rahasia di WhatsApp yang Harus Kamu Ketahui

Sukabuminewsupdate.com – Tombol Rahasia di WhatsApp memberi pengguna berbagai fungsi yang bermanfaat. Namun, tidak semua pengguna WhatsApp benar-benar memanfaatkan fitur yang disediakan.

Meskipun Anda menggunakan aplikasi milik Facebook setiap hari, Anda mungkin tidak tahu bahwa ada fungsi dan “tombol” rahasia di WhatsApp yang disematkan di aplikasi tersebut.

Ini adalah tombol rahasia di WhatsApp dan tip yang dapat Anda pelajari untuk menggunakannya sehingga Anda dapat memanfaatkan aplikasi perpesanan ini semaksimal mungkin.

Baca juga: Aplikasi Clubhouse Akhirnya Hadir untuk Pengguna Android

7 Tombol Rahasia di WhatsApp yang Harus Kamu Ketahui

7 Tombol Rahasia di WhatsApp

1. Pesan berbintang

Untuk mempermudah dan mempercepat menemukan pesan lama yang disematkan dengan rekaman obrolan baru, Anda dapat memanfaatkan fungsi pesan berbintang, yang memiliki fungsi yang sama dengan fungsi tetap.

Untuk melakukan ini, Anda hanya perlu menekan dan menahan pesan yang ingin Anda tandai, dan kemudian opsi asterisk akan muncul di bagian atas layar.

Lalu tekan simbolnya. Sekarang, Anda dapat dengan cepat menemukan pesan penting tersebut di tab “Mail Berbintang” di menu utama.

2. Sembunyikan centang biru

Tanda centang biru menunjukkan bahwa penerima pesan telah membuka dan membaca pesan pengirim. Tetapi jika Anda terlalu malas untuk membalas dengan cepat, Anda dapat menonaktifkan centang biru.

Jika Anda memutuskan untuk mematikannya, Anda tidak akan menerima tanda dibaca dengan centang biru saat Anda mengirim pesan ke orang lain. Untuk menonaktifkan centang biru, buka “Pengaturan”> “Akun”> “Privasi”> “Hapus centang Tanda Terima Dibaca”.

TRENDING  2 Aplikasi Mutahir Buat Sadap Whatsapp, Dapat Tau Chat Sama Siapa Saja!

3. Ubah font menjadi lebih menarik

Selain memberikan emoticon untuk membuat chat jadi lebih menarik, kamu juga bisa mengganti font agar lebih menarik dan tampil beda. Fitur ini juga dapat menekankan pesan tertulis yang dicetak tebal, miring, dan dicoret.

Untuk melakukannya, cukup tambahkan tanda bintang (*) di kedua sisi kata atau frasa untuk menunjukkan aksen yang berat, garis bawah (_) untuk membuat huruf miring, dan tilde (~) untuk menghapusnya.

4. Gunakan ID wajah atau ID sentuh untuk mengunci WhatsApp

WhatsApp telah menyematkan fitur keamanan ganda pada aplikasi chat Anda. Bahkan jika perangkat dihidupkan, pengguna iOS dapat mengatur akun WhatsApp mereka untuk meminta otentikasi ID wajah atau ID Sentuh saat membuka WhatsApp.

Untuk melakukan ini, buka “Pengaturan”> “Akun”> “Privasi”> “Kunci Layar”> “Aktifkan ID Wajah atau Touch ID”. Kemudian pilih durasinya (segera, setelah satu menit, setelah 15 menit, atau setelah satu jam).

Dengan fitur ini, pengguna WhatsApp di iOs dapat mengunci WhatsApp tanpa harus menginstal aplikasi pihak ketiga lainnya.

5. Bisukan kelompok yang bising

Jika Anda memiliki grup yang sering sibuk dan mengganggu tetapi tidak dapat keluar, Anda dapat menonaktifkan notifikasi grup dengan menggunakan fitur menonaktifkan notifikasi grup.

Ada 3 macam waktu mute grup, yaitu 8 jam berturut-turut, satu minggu atau selamanya. Untuk melakukan ini, ketuk dan tahan grup yang ingin Anda nonaktifkan> pilih simbol bisu di bagian atas layar> pilih waktu.

6. Lihat detail pesan

WhatsApp memiliki fitur yang memberikan informasi tentang kapan penerima mengirim dan membaca pesan.

Untuk pengguna iPhone, geser ke kiri pada pesan yang Anda kirim untuk melihat detailnya. Untuk pengguna Android, Anda dapat menekan lama obrolan yang ingin Anda soroti, lalu pilih ikon tanda seru.

TRENDING  Metode Gampang Menyadap WA Melalui Google Chrome Ataupun Mozilla, Tanpa Butuh Aplikasi Bonus! 2021

7. Batasi privasi

Jika Anda tidak ingin semua orang mengetahui status online, foto, atau informasi akun Anda, Anda dapat mencoba teknik berikut untuk memilih siapa yang ingin Anda batasi.

Untuk Android, buka Menu> Pengaturan> Akun> Privasi. Ubah pengaturan visibilitas data pribadi. Sedangkan untuk iOS, buka “Pengaturan”> “Privasi”> “Ubah pengaturan sesuai kebutuhan”.

Nah itulah 7 tombol rahasia di WhatsApp, dan pengguna dapat memanfaatkan fungsi tombol-tombol ini dengan sebaik-baiknya.

Check Also

10 aplikasi paling atas buat menghasilkan uang dari Internet lewat telepon 2021

App terbaik buat menghasilkan uang dari Internet lewat telepon buat tahun 2021 lewat web website …