Ulasan Tentang Wisata Sukabumi Corug Sodong

  • Bagikan
Ulasan Tentang Wisata Sukabumi Corug Sodong
Ulasan Tentang Wisata Sukabumi Corug Sodong

Ulasan Tentang Wisata Sukabumi Corug Sodong yang harus anda ketahui. Curug Sodong atau dikenal juga dengan Curug Kembar merupakan salah satu dari sekian banyak air terjun atau curug yang ada di Geopark Ciletuh. Air terjun sodong merupakan tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Air terjun ini berada di wilayah Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

Wisata Sukabumi Curug sodong

Selain memiliki pemandangan yang indah, di Wisata Sukabumi Corug Sodong Anda juga akan betah selama berwisata di Curug Sodong Sukabumi. Disebut sodong karena dibalik air terjun ini terdapat cekungan di dalam gua. Dalam istilah Sunda, cekungan yang disebut gua ungu disebut “sodong”.

Debit air di Curug Sodong juga tergolong sangat besar yang artinya angin dari curug tersebut cukup tinggi. Air terjun ini sendiri berada di atas tebing bebatuan yang dasarnya berbentuk cekungan sebagai tempat mengalirkan udara.

Wisata Sukabumi Curug sodong

Aliran Air Terjun Sodong berasal dari air terjun yang berada di atas Air Terjun Sodong yaitu Curug Cikanteh. Beberapa pengunjung yang memiliki tenaga ekstra biasanya akan mencoba mengunjungi asal muasal aliran air terjun ini yaitu Curug Cikanteh. Para petualang ini biasanya tidak hanya sekedar memotret keindahan di sekitar mereka, mereka juga mendapatkan banyak ilmu di lokasi yang mereka kunjungi.

Curug Sodong memiliki cerita mistis dimana masyarakat sekitar Curug Sodong dimanfaatkan oleh sejumlah orang untuk menguji ilmu kebatinan dan kanuragan.

Curug sodong

Hal yang mengerikan dari cerita ini adalah bahwa orang yang ingin menguji ilmu ini harus dipotong-potong dan setiap bagian tubuhnya dibasuh dari atas air terjun Sodong ini.

Kemudian, jika ilmunya berhasil, jasad yang telah terpencar-pencar akan bersatu kembali dan hidup kembali. Disinilah ilmu kanuragan seseorang berhasil dan memiliki kekuatan yang tinggi.

populer post  Ulasan Tentang Wisata Sukabumi Pantai Cimaja

Mitos kedua adalah kecintaan pasangan yang belum menikah berenang di telaga kecil dari tumpahan air terjun ini. Jika mitos ini dipatahkan, pasangan itu akan tenggelam.

Dimanakah Lokasi Wisata Corog Sodong?

Ini dikatakan terjadi pada tahun 2000-an. Saat itu tiba-tiba seorang kekasih yang mencoba berenang di telaga kecil Curug Sodong tenggelam dan tubuh mereka hilang. Setelah beberapa hari, jenazah mereka ditemukan tepat di bawah air terjun. Setelah tubuh mereka terangkat, keesokan harinya penyelaman tiba-tiba berhenti mengalir dan selama beberapa hari air terjun tersebut menyatu seolah-olah belum pernah ada air terjun disana.

Untuk berkunjung ke Curug Sodong yang perlu Anda lakukan hanyalah membuat tiket masuk Rp 3000. Sedangkan untuk biaya parkir sebesar Rp. 5000, tempat parkir motor Rp 3000. Fasilitas yang ditawarkan Curug Sodong cukup lengkap dengan menghadirkan toilet, warung dan tempat parkir mobil yang luas. Namun tempat ini belum tersedia sebagai tempat persembahyangan bagi anda yang ingin beribadah.

Wisata Sukabumi Curug sodong Numpang

Akses menuju Curug Sodong mudah dan lancar, ada perbincangan yang ramai, dan masih ada target kunjungan wisatawan. Tak sedikit wisatawan yang memutuskan untuk berkemah di kawasan air terjun ini. Menemukan lokasi Geopark Ciletuh memang salah, namun perjalanannya sangat memakan waktu dan energi.

Jika ingin berwisata ke Wisata Sukabumi, dari Jakarta atau Bandung menuju kawasan Ciletuh akan membutuhkan waktu tempuh sekitar 8-10 jam. Dari pusat Kabupaten Sukabumi, dibutuhkan waktu minimal 3-4 jam untuk sampai di pintu masuk Geopark Ciletuh. Demikianlah Artikel tentang ulasan tentang wisata sukabumi corug sodong semoga bermanfaat terima kasih.

  • Bagikan